-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Anggota Komisi IX DPR RI Melaksanankan Reses Sosialisasi GERMAS Di Desa Serang

Selasa, 16 Agustus 2022, Selasa, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T18:50:03Z


MEDIATINDAK.COM
-Anggota DPR RI Komisi IX Hj. Nurhayati Efendi melaksanakan  Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) bertempat di Gor serba guna Desa Serang Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya . Senin (08/08/2022) .


Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan dari kementrian kesehatan RI,pewakilan dinas kesehatan Provinsi Jawa Barat,perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dan para  kepala Desa dari  Kecamatan Salawu  beserta unsur golongan masyarakat. 


Dalam sambutannya Hj. Nurhayati efendi Mengatakan " Kami memang selalu mendatangi tempat tempat yang memang berpotensi untuk stunting ada permasalahan tentang kesehatan tetapi saya mendatangi desa ini memang ada permintaan dari desa tersebut sehingga kami berkordinasi dengan mitra kerja mendapatkan program sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat " Ujar nya ketika seusai acara .


Menurutnya Angka stunting di Kabupaten Tasikmalaya Cukup tinggi ,kita berharap pemerintah kabupaten Tasikmalaya mempunyai program -program andalan untuk meng intervensi stunting tersebut untuk penurunan stunting .


" Jadi pribadinya secara memberikan asupan nutrisi yang cukup dan juga pola asuh yang baik jadi perlu sosialisasi memang , sosialisasi seperti ini kan hanya pencegahan tetapi apabila anak itu sudah stunting maka diperlukan intervensi langsung yaitu bisa secara sensitif ataupun spesifik .maksud yang sensitif itu penyediaan air bersih , sanitasi, jamban ,ada septic tank nya dan lain-lain itu lingkungan ya komunitas ." Imbuh nya


Masih Nurhayati , Saya sangat aneh ketika melihat desa yang sangat subur yang masih banyak makanan yang lebih mudah di dapatkan seperti di desa -desa ini tetapi masihada juga anak yang stunting , jadi mungkin kan kurangnya pemahaman , mengerti jadi sehingga kami datang ke desa -desa seperti ini kami harapkan mereka bisa memahami mengerti sehingga mengetahui apa sih asupan yang nutrisi yang cukup itu .


Selain itu di tempat yang sama Asep Dudung selaku Ketua DPK Apdesi Kecamatan Salawu mengungkapkan " bahwa stunting ini adalah sebuah hal yang harus kita perangi bersama dan kalu istilah nya itu harus di pressure karena stunting ini merupakan sesuatu yang " untuk kemajuan bangsa " dalam konteks sumberdaya manusia itu sendiri . " ungkapnya


Lanjut Asep, Makanya kami dengam program SDGs melalui undang -undang no 6 tahun 2014 tentang desa bahwa program stunting ini harus tingkatkan bersama .


Setelah itu kami khususnya desa -desa yang ada di kecamatan Salawu alhamdulillah rekan-rekan kepala Desa mendorong terhadap kegiatan seperti ini dan kami juga melakukan komunikasi dengan Ibu Hj. Nurhayati dari Fraksi PPP Komisi IX . Beliau support datang langsung ke desa kami .


" Dalam hal ini kami berharap semoga angka daripada angkes stunting itu sendiri setiap tahunnya menurun . Apalagi kami dalam hal ini setiap tahun menganggarkan untuk kegiatan pressur dalam konteks angkes itu sendiri . " Pungkasnya.***

Laporan:Dadi/Yanto

Komentar

Tampilkan

  • Anggota Komisi IX DPR RI Melaksanankan Reses Sosialisasi GERMAS Di Desa Serang
  • 0

Terkini