-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Siswa Siswi Kelas VIII SMPN 1 Sukawangi, Laksanakan Kegiatan Outing Class

Selasa, 05 Juli 2022, Selasa, Juli 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T12:01:48Z


Bekasi, mediatindak.com
- Outing Class adalah Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung.


Dengan belajar diluar kelas siswa akan merasakan sensasi baru dalam kegiatan belajarnya. Mengajak siswa keluar dari rutinitas yang biasa dilakukan di kelas tentunya akan menggugah rasa ingin tahu siswa tentang apa yang akan dipelajarinya.


Pelaksanaan Outing Klas yang dilaksanakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi,  berlokasi di dua tempat yakni, Gedung juang (Tambu Selatan) dan kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (6-6-2022) diikuti 310 siswa Kelas 8,  siswa, didampingi Guru Mading. Mading bidang Studi dan turut melibatkan keamanan sekolah, guna menjaga hal hal yang tidak di inginkan, baik keamanan maupun kenyamanan Siswa yang mengikuti kegiatan Outing Class tersebut.


Pada pelaksanaan Kegiatan Outing Class ini, telah dianggarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, bersumber dana APBD 2022, meliputi pembiayaan Transportasi armada bus, diantaranya 5 bus besar, 2 bus kecil dan anggaran tersebut sudah termasuk biaya Konsumsi bagi seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri Sukawangi 01 ini.


"Tujuan dilaksanakannya Outing class ini guna memberikan pengalaman siswa untuk belajar dengan alam, belajar dengan object secara langsung, belajar dengan ahlinya, bukan lagi sajian materi-materi pelajaran yang bersumber dari teks book." terang Apud.


"Dengan pembelajaran outing class ini siswa akan belajar dengan menyenangkan, sehingga akan termotivasi dan bersemangat untuk melakukan segala kegiatan, demikian di jelaskan Kepala SMP Negeri Sukawangi 1, Sumarni, melalui humasnya Apud kepada media tindak.com.***Rudy H Lubis/ Gutmen Sitanggang.

Komentar

Tampilkan

  • Siswa Siswi Kelas VIII SMPN 1 Sukawangi, Laksanakan Kegiatan Outing Class
  • 0

Terkini