-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah, Warga Desa Pagerageung Turun Ke Jalan Konvoi Pawai Obor

Jumat, 29 Juli 2022, Jumat, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T15:26:07Z

PAWAI OBOR DAN DO'A BERSAMA


Tasik Utara,mediatindak.com-
Semarak pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam1444 H, padati jalan raya Pagerageung-Suryalaya. Jum'at(29/Juli). Konvoi pawai Obor itu diikuti oleh 19 Lembaga Pendidikan Islam, Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren, dan jamaah Majelis Ta'lim, bahkan ratusan warga masyarakat Desa Pagerageung pun ikut serta turun ke jalan. 


Pawai Obor itu diawali dengan Do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Azzam Rohman di halaman Kantor Desa Pagerageung, sekaligus sebagai titik start pemberangkatan yang dipimpin oleh mobil komando, dimana para peserta pawai dengan membawa Obor, berjalan kaki melintasi jalan raya di sekitar Desa, dengan pengawalan dari aparat Kepolisian Sektor Pagerageung, dan dibantu oleh anggota Hansip Desa Pagerageung.

Kemeriahan pawai Obor yang digelar pada pukul 19.00 WIB ini tidak lepas dari peran Karang Taruna Desa Pagerageung, Argagurnita, dan Dewan Mesjid Indonesia(DMI) Desa Pagerageung, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.


Pawai Obor yang digelar pada setiap tahun baru Islam ini, merupakan gerakan untuk meningkatkan syiar Islam ditengah masyarakat, sekaligus membendung arus globalisasi dan modernisasi yang bermuatan anti Islam yang merusak moral generasi muda Islam, dimana telah menyusup melalui perayaan dan pesta pesta pada Tahun Baru Masehi.

Ditemui disela kegiatan Pawai Obor, Ketua Tarka Argagurnita, Anggi Agustian Muharam, dan Ketua DMI Desa Pagerageung, Ustadz Azzam Rohman mengatakan, bahwa pawai Obor ini melibatkan kurang lebih 500 peserta se Desa Pagerageung. Tambahnya lagi, setelah acara Pawai Obor akan dilanjutkan dengan Lomba Kreasi Seni Islam, seperti Pildacil, Puisi, Kaligrafi, melukis dan lomba mewarnai gambar***Dudi Daudi/Tohari

Komentar

Tampilkan

  • Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah, Warga Desa Pagerageung Turun Ke Jalan Konvoi Pawai Obor
  • 0

Terkini