-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Drs.Yod Mintaraga,MPA, Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Bersama Para Kepala Desa se-Tasik Utara

Jumat, 29 Juli 2022, Jumat, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T02:39:33Z


Tasikmalaya,tindakmedia.com
-Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Yod Mintaraga, MPA melakukan Sosialisasi Empat Pilar bersama Para Kepala Desa Se-Tasik Utara dan Apdesi Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam pemaparan yang tadi di bahas itu adalah terkait rencana pembentukan Presidium Tasik Utara. Beredar kabar, bahwa Tasik Utara akan dimekarkan menjadi Wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB).


"Sebetulnya ini masih persiapan dasar kalau saya hanya panitia persiapan Presidium Tasik Utara. Tugas kami mensosialisasikan kepada masyarakat dimana hal ini kebetulan H Yod Mintaraga menyampaikan bersamaan dalam acara sosialisasi kebangsaan di Desa Tanjungpura terkait Empat Pilar." Ungkap Ato Rinanto, sebagai Panitia DOB Tasikmalaya Utara, kepada wartawan saat ditemui di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (28/7/2022).

Ato mengatakan, ia diberi kesempatan untuk memberikan paparan tentang Daerah Otonomi Baru Tasik Utara.


"Insya alloh tidak ada hambatan pada hari minggu besok akan dilaksanakan Rempug Tasik Utara. kami akan mengundang para Kepala Desa, Apdesi, Unsur Ulama, Tokoh Masyarakat akan membentuk Presidium Tasik Utara." Papar dia.


Disinggung mengenai persiapan panitia pembentukan Presidium Tasik Utara, "Ya, kesiapan panitia kita sudah siap, tinggal besok melaksanakan saja."Imbuhnya.


Menurut Ato, Hanya mungkin persiapan administrasi, persiapan akomodasi, kelengkapan dan semuanya sudah oke. 


"Kita tinggal melaksanakan pembentukan Presidium Daerah Otonomi Baru Tasik Utara. Target realisasi DOB, saya pikir DOB itu bukan hal pekerjaan yang mudah, butuh proses, butuh waktu butuh energi besar."Tegasnya.


Namun, kata Ato, Daerah Otonomi Baru itu yang menentukan itu bukan pihak Kabupaten, bukan Provinsi, tetapi yang menentukan itu adalah dari Pusat.


"Pusat sampai saat ini masih moratorium, tentu yang terpenting mengikuti saja dulu tahapan normatifnya setelah tahapan normatif bisa diikuti, bisa dilalui. maka  semua kita pulangkan ke Pemerintah Pusat."Tuturnya.


Dari pihak Apdesi, Ucap Giri Pribadi menyatakan bahwa kegiatan sekarang adalah empat pilar kebangsaan, disisi lain dihadiri oleh panitia presidium pembentukan nanti (DOB Tasik Utara).


"Mudah-mudahan para kepala desa juga barusan mendapatkan pemahaman-pemahaman untuk kemajuan ditingkat desanya masing masing."Jelasnya.


Sementara itu, untuk batas-batasnya DOB Tasik Utara pihaknya akan membangun dulu komitmen dan ada aturan dari Provinsi dan Pusat.


Sedangkan, menurut Kepala Desa Cipondok, Kecamatan Sukaresik, Giri komunikasinya sudah terbentuk itu mulai dari Wilayah Daerah Pemilihan II, belum ada yang lain.


Kendati demikian, H Yod Mintaraga, MPA sebagai wakil ketua pansus daerah otonomi baru telah menyelesaikan Tasik Selatan (Tasela), Garut Utara, dan Cianjur Selatan.


"Minggu besok akan ada pertemuan akbar di Pesantren Darussalam Rajapolah, semua diundang tokoh masyarakat dari berbagai kalangan."Singkatnya***Pardan

Komentar

Tampilkan

  • Drs.Yod Mintaraga,MPA, Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Bersama Para Kepala Desa se-Tasik Utara
  • 0

Terkini