-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DKM AR ROHMAH KAMPUNG CALINGCING KIDUL KURBAN 6 EKOR SAPI

Minggu, 10 Juli 2022, Minggu, Juli 10, 2022 WIB Last Updated 2022-07-10T16:13:54Z


Tasikmalaya,Media tindak.com-Gema takbir nyaring berkumandang di berbagai pelosok dari Mesjid dan Mushala, menyambut Hari Raya Kurban 10 Dzulhijah 1443 H (10/7/2022 M), yang akan digelar keesokan harinya, dimana umat Islam sebelum menyembelih hewan kurban, terlebih dahulu melaksanakan Shalat Sunat Iedul Adha dengan berjamaah.


Idul adha merupakan Hari Raya ke 2 dalam Syareat Islam, untuk mendapatkan kesempurnaan dalam beramal shaleh dan amal ibadah, mengambil tauladan dari kisah Nabi Ibrahim Alaihi salam yang mendapat perintah Alloh SWT untuk mengurbankan anaknya Ismail yang sangat disayanginya. Intinya harus tulus ikhlas untuk menggapai Ridho Alloh SWT.


Tradisi kurban yang awalnya dari perintah Alloh SWT kepada Nabi Ibrahim itu, ahirnya menjadi ritual kurban yang diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia, setiap tanggal 10 Dzulhijah tahun Hijriyah. 


Tidak terkecuali bagi masyarakat Kampung Calingcing Kidul, Desa Calingcing, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya. Di Kampung itu, Panitia Qurban yang dipimpin oleh Wowon Sujarwo.,S.Pd, melaksanakan Kurban dengan menyembelih 6 ekor Sapi. Bahkan membagikan 1 ton Beras untuk 565 warga, yang dikemas dengan daging Sapi.


"pada setiap tahun Alhamdulilah kami menyelenggarakan Kurban. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang berqurban dan sekarang terkumpul beras 1ton untuk dibagikan kepada 565 KK plus Daging  kurban," ujarnya.

"mudah mudahan tahun depan bisa bertambah dan mendapat rejeki yang melimpah serta berkah," timpal nya lagi sambil menyaksikan daging kurban yang akan dibagikan ke Warga***Ade Fahrudin.

Komentar

Tampilkan

  • DKM AR ROHMAH KAMPUNG CALINGCING KIDUL KURBAN 6 EKOR SAPI
  • 0

Terkini