-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pawai Imtihan Madrasah Al-Ittihaad Kampung Cibodas Kelurahan Sukajaya Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya Berlangsung Meriah

Senin, 20 Juni 2022, Senin, Juni 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T00:31:45Z


Tasikmalaya, Media Tindak
-,Minggu 19/06/2022.   Ribuan warga memadati lokasi kegiatan untuk menyaksikan penampilan siswa-siswi Madrasah Al-Ittihaad  dengan berbagai kreasi. Iring-iringan(pawai) ini juga diikuti Komunitas para Pemuda pemudi serta para tokoh masyarakat ikuti turut memeriah kan kegiatan itu.


Tidak hanya itu, Imtihan madrasah dalam rangka hari kenaikan kelas (samenan) ini juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah drumband, musik tradisional dan kreatipitas kesenian warga yang bersipat menghibur warga.

Warga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian imtihan yang dilaksanakan rutin setiap tahun nya.Dari Sejumlah penampilan siswa mulai dari yang berkostum tradisional hingga modern sengaja diangkat untuk menguatkan budaya lokal dengan segala tantangannya di zaman digital dan serba moderen.   berkaitan dengan budaya dan perkembangan zaman saat ini. Semua warga kampung Cibodas Kelurahan Sukajaya kecamatan purbaratu khusus nya untuk menguatkan budaya lokal yang sudah lama turun temurun sejak lama,agar adat budaya islamiyah itu tetap melekat di hati mafyarakat terutama yang anak-anak nya sekolah di madras tersebut.” ungkapnya.


Iring-iringan Madrasah ini melalui jalan Depok, Nagrog, benteng, golempang, pasirangin, cipeusar dan masa tempuh kurang lebih 5 km dari pemberangkatan di madrasah Al-Ittihaad.


Dari pejalan kaki hingga kendaraan motor dan mobil tentu nya sangat cukup meriah bagi warga sekitar terutama yang di lalui peserta pawai tersebut.   Dan masyarakat berharap dari kegiatan ini mudah-mudahan kedepan nya akan lebih meriah lagi dari sebelum nya.*** Reporter : A.Sutara.

Komentar

Tampilkan

  • Pawai Imtihan Madrasah Al-Ittihaad Kampung Cibodas Kelurahan Sukajaya Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya Berlangsung Meriah
  • 0

Terkini