-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Perintisan Jalan di Desa Alenangka Di Duga Tidak Sesuai Volume yang Terpasang Dipapan Proyek

Rabu, 01 Juni 2022, Rabu, Juni 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T09:27:03Z


Sinjai Tindak.com
-Perintisan jalan tani yang terbagi di tiga titik yakni Jln. Tani Lampaso, Dusun  Joa Lampe dengan volume  480mx5m,  Jalan Tani Tak Disangka 480mx5m, Jalan Tani Cennae 400Mx5 M yang terletak di Dusun Annie, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan yang belum lama ini rampung pekerjaannya. 


Awalnya pernah dipertanyakan. Lantaran papap proyek tidak nampak dilokasi pekerjaan alhasil satu minggu setelah selesai pekerjaan baru terpasang.


Kepala Desa Alenangka, Andi Yusuf  yang dikonfirmasi  kediamannya Jumat (27/5/2022) mengatakan bahwa" pemasangan papan proyek sebenarnya

sudah kita buat cuma disimpan di kantor desa. terkait volumenya saya tidak tau pasti," katanya. 


Terpisah pihak TPK dan kaur perencanaan saat di konfirmasi di kantor Desa alenangka Senin (30/5/2022) mengatakan jika sudah melakukan pemasangan di masing-masing titik. Panjang dan lebarnya semua sesuai volume yang terpasang di papan proyek. 


Terkait dengan masalah itu, Nurzaman Razaq, Ketua Umum Lsm Bersatu Sinjai yang dimintai komentarnya, Selasa (31/05) mengatakan, pada saat dilakukan pengecekan volume, terdapat perbedaan yang tidak sesuai dengan yang tercantum di papan proyek. Di jalan tani Cennae itu hanya sekitar 3 meter sampai 3,5 meter, Sementara di jalan tani Lampaso kurang lebih 4meter itu juga berbeda dengan papan proyek yang terpampang. 


Yang juga jadi soal, kata Nurzaman Razaq, tidak tercantumnya berapa HOK nya. Hal ini memang patut dipertanyakan pula.”Terkesan ada yang ditutup-tutupi di balik pekerjaan perintisan jalan tani di desa tersebut,” tandas Nurzaman Razaq.


Ditanya soal apakah lembaga yang dipimpinnya akan melakukan pengaduan ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH), menurut Nurzaman Razaq, hal seperti ini memang sudah layak diadukan, mengingat terdapat item pekerjaan yang patut diperiksa.***M.Said Mattoreang



Komentar

Tampilkan

  • Perintisan Jalan di Desa Alenangka Di Duga Tidak Sesuai Volume yang Terpasang Dipapan Proyek
  • 0

Terkini