-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Bekasi Diharapkan Dapat Merealisasikan Tambahan RKB SDN Satria Jaya 01 Tamara.

Selasa, 21 Juni 2022, Selasa, Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T18:41:13Z

Bekasi, mediatindak.com - Menghadapi penerimaan siswa Baru setiap tahun Ajaran Baru, Sekolah Dasar (SD) Negeri Satria Jaya 01, Kecamatan Tambun Utara (Tamara), Kabupaten Bekasi, sangat kerepotan menentukan jumlah daya tampung pada penerimaan siswa Baru.


Pasalnya, calon siswa baru yang mendaftar cukup banyak dibandingkan dari jumlah siswa yang lulus setiap tahunnya.


Saat ini, SD Negeri Satria Jaya 01 Tamara hanya memiliki 10 kelas, dengan jumlah Rombongan belajar 20, dalam satu kelas di isi maksimal 32 siswa, sehingga Sekolah tidak bisa menyerap siswa baru diluar kapasitas kelas yang ada.


Dapat di lihat dari jumlah kelas 6 yang lulus, SD Negeri Satria Jaya 01 mengeluarkan kelulusan 180 siswa, atau sebanyak 3 Rombel, sementara minat orangtua yang mendaftarkan anaknya lebih dari 200 anak dari sekitar  lingkungan Sekolah ini, hal ini sangat merepotkan pihak sekolah, karena orang tua yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah mendesak pihak sekolah agar anaknya dapat diterima bersekolah di SD Negeri Satria Jaya 01 ini.


Melihat tingginya minat orang tua agar anaknya dapat bersekolah yang domisilinya dekat dari rumah tinggal mereka, sehingga sekolah saat ini sangat membutuhkan tambah ruang kelas baru.


Tambahan Kelas Baru ini tentunya guna dapat menampung Calon siswa Baru dari sekitar lingkungan sekolah dapat diterima di SD Negeri Satria Jaya 01 Tambun Utara.


Disamping akan menambah daya Tampung siswa, tambahan 4 Ruangan Kelas  Baru ini, juga dapat memaksimalkan proses belajar mengajar disekolah agar lebih efektif dan memberikan kenyamanan pada siswa/i di sekolah.


Kepala sekolah SD Negeri Satria Jaya 01 Tambun Utara Misan S.Pd saat di temui mediatindak.com Senin (20-06-2022), menuturkan kendala yang dihadapi masa penerimaan siswa baru setiap memasuki tahun ajaran Baru.


Misan berharap, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi untuk ditindak lanjuti kepada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi, sekiranya dapat merealisasikan usulan yang telah lama dinantikan pihak sekolah, semua ini demi mencerdaskan anak bangsa dan kenyamanan belajar siswa/I khususnya di SD Negeri Satria Jaya 01 Tamara," kata Misan menuturkan.


Lebih lanjut disampaikan misan, "SD Negeri Satria Jaya 01 Tamara, masih memiliki halaman kosong yang masih ada sekitar 200 meter persegi, hal ini masih memungkinkan tambahan 4 Kelas dengan bangunan dua lantai," ucapnya.***Rudy H. Lubis

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Bekasi Diharapkan Dapat Merealisasikan Tambahan RKB SDN Satria Jaya 01 Tamara.
  • 0

Terkini