-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hari Krida Pertanian Kabupaten Ciamis Ke 50 Kewadanan Kawali bertempat di Lapangan Desa Rawa.

Tindak Online
Minggu, 05 Juni 2022, Minggu, Juni 05, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T14:11:46Z
MEDIATINDAK.COM, Ciamis - Bertepatan dengan Hari Krida Pertanian (HKP), Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis setiap tahunnya mengadakan Acara Pameran hasil - hasil Pertanian acara di laksanakan di Kecamatan masing masing, untuk di tahun ini Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis mengadakan acara tersebut yaitu perkewadanan.
Kewadanan Kawali yang di ikuti : Kecamatan Cipaku, Kecamatan Kawali, Kecamatan Panawangan, Kecamatan Jatinegara, dan Kecamatan Lumbung.
Acara tersebut berlangsung dua hari, yang di hadiri oleh Bupati Ciamis H.Herdiat Sunarya dan jajaran nya, dari Dinas Pertanian, Kepolisian, TNI, pemerintahan kecamatan Lumbung dan undangan lain nya.

Stand tenda masing masing Kecamatan terlihat penuh isinya yang di jajakan olahan olahan makanan ringan, sayuran, buah buahan dan olahan olahan lain nya.

Kecamatan Lumbung sebagai tuan rumah untuk acara Hari krida Pertanian ke 50 se-kewadanan Kawali, delapan stand utusan desa masing masing sekecamatan lumbung yang ikut andil yang berjejer dengan di hiasi hasil hasil sayuran buah buahan juga ada yang menjajakan hasil perikanan.

"Dengan adanya program agenda tahunan Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, masyarakat umum bisa melihat jajakan olahan olahan makanan ringan, buah-buahan sayuran, perikanan dan lainnya," Kata Deni Burhanudin ketua KTNA Kecamatan Lumbung, 5 Juni 2022.

Lanjut Deni "salah satu contoh produk olahan dari Stand desa Rawa ada olahan, Kripca, Beledag, Kerupuk kembang Bojo, Ulen, Rengginang, Seroja, Kicimpring, Cireng isi, Zetrek dan olahan lainnya, mudah mudahan nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkasnya.
Reporter : D. Setiadi
Editor : Redi

Komentar

Tampilkan

  • Hari Krida Pertanian Kabupaten Ciamis Ke 50 Kewadanan Kawali bertempat di Lapangan Desa Rawa.
  • 0

Terkini