-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Desa Banjarsari Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat Desa

Kamis, 30 Juni 2022, Kamis, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T05:52:16Z


MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya
-Bertempat di Aula Desa Banjarsari, kecamatan Sukaresik, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ( Kamis 30/6/2022) pada pukul 09 00 WIB s/d pukul 12.OO WIB siang, Desa Banjarsari menyelenggarakan acara Pelatihan Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan dengan tema " Membangun Ketahanan Pangan Dengan Pengelolaan Peternakan dan Perikanan,".

Acara dibuka oleh kepala Desa Banjarsari, Tuteng Muhammad Taufik, turut hadir dari unsur unsur Muspika kecamatan seperti Babinsa, Babinmas, Juga karang Taruna, LPM, BPBD, MUI, juga tokoh masyarakat,


Petugas penyuluh peternakan Diki, Dan petugas penyuluh perikanan Arif, memberikan penyuluhan dan memaparkan kepada para tamu undangan yang hadir, bagaimana cara beternak kambing dan ikan  yang baik.


Hasil pantauan awak media TINDAK di lokasi, peserta yang hadir kurang lebih 50 orang dan nampak antusias memperhatikan penyuluhan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Saat diwawancarai, Kepala Desa Tuteng M Taopik mengatakan, bahwa harapan nya setelah acara penyuluhan ini masyarakat bisa mempraktekkan usaha peternakan dan perikanan sehingga bisa mendongkrak nilai ekonomi, dan membangun ketahanan pangan yang kuat.


Lanjut beliau saat di tanya tentang pertanian ia mengatakan, bahwa  mayoritas masyarakat nya ada yang bertanam palawija juga ada juga tanah nya yang di kontrak oleh petani cabai dari luar daerah, yang tak sedikit bisa menularkan tehnik dan tatacara bercocok tanam Cabai*** DENI RODIANSYAH

Komentar

Tampilkan

  • Desa Banjarsari Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat Desa
  • 0

Terkini