-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wisata Halal Bil Halal Konsep Mempromosikan Destinasi Wisata Di Majalengka

Selasa, 17 Mei 2022, Selasa, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T09:25:15Z

 


Majalengka Media Tindak.com
-Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan silaturahmi dan sekaligus Halal Bil Halal bertempat di Wisata Buper Taman Gunung Ciremai Desa Argalingga Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka  pada Minggu,(15/5/2022).


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Majalengka, Camat Kecamatan Argapura, Kapolsek Argapura, Danramil Argapura, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Kadis Budpar, Kadis Perhubungan dan sejumlah OPD serta ribuan Kepala Sekolah SD, SMP, HIMPAUDI dan para Guru hingga acara tersebut tampak meriah dan khidmat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Dr.Hj.Lilis Yuliasih.M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama atau kolaborasi antara para Internal dan Eksternal yaitu para Guru dan tenaga kependidikan serta kepala Sekolah dengan Para OPD, terutama Dinas Budaya dan Pariwisata Majalengka agar lebih mengenal Destinasi Wisata yang luarbiasa di Majalengka.


Menurutnya (Kadisdik_red) kegiatan ini merupakan bentuk Tasyakur Bin Nikhmat setelah kita (Disdik) melaksanakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan pada Tanggal 13 Mei 2022, Secara Minimalis bertempat Di Gedung Yudha Pendopo kabupaten Majalengka, tetapi tidak mengurangi makna dari filosofis K.H.Dewantara dimana arah kebijakan berkomitmen kita dan satu sama lain tidak terpisahkan untuk saling mendukung kualitas Pendidikan hingga dimasa yang akan datang. Ungkapnya


"Kegiatan hari ini (lanjutnya) konsepnya adalah ,Wisata Halal Bilhalal, bersilaturahim dengan memanfaatkan potensi alam dan wisata yang begitu luar biasa keindahannya yang ada di kabupaten Majalengka. Dengan membuat konsep ini, menjuklik kurikulum Merdeka, dimana kurikulum tersebut adalah Merdeka Belajar. sehingga salah satu implementasi nyata dimana kita melaksanakan  kurikulum merdeka tersebut artinya kita belajar tidak tertuju di Ruang Kelas saja, tetapi bisa dimana saja sesuai kebijakan pemerintah yang diimplementasikan ke Pemerintah Daerah melalui satuan Pendidikan," Tuturnya.


"Oleh karena itu, dengan Konsef Wisata Halal Bil Halal ini kita berkolaborasi antara Internal dan Eksternal yang meliputi sebagai tenaga pendidik dan kependidikan,para kepala sekolah serta satuan pendidikan di Kabupaten Majalengka agar memberikan konsep pembelajaran bagaimana kita mengenal lingkungan terutama Destinasi Wisata Alam yang sangat luar biasa yang ada di Majalengka serta siswa didik lebih menguasai pendidikan karakter dan mengenal karakter pelajar Pancasila,"  tegas kadisdik


"Selain itu, kegiatan ini agar mengimplementasikan kepada siswa didik lebih mengenal Destinasi Wisata yang ada 189 Obyek Wisata di Majalengka, serta menciptakan anak didik yang berkualitas, berakhlakul Karimah dan berteknologi untuk dimasa depan yang lebih cerah. Oleh sebab itu, konsef Wisata Halal Bil Halal ini agar seluruh kegiatan dilingkungan Dinas Pendidikan maupun Dinas yang lain tidak harus jauh jauh ke luar kota atau luar Daerah, karena Destinasi Wisata dapat menghadirkan kunjungan sebanyak banyaknya dan tentunya dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang pastinya akan berorientasi kepada kesejahteraan Masyarakat di Desa," pungkas Lilis. ***  (Yan.S/ Tang)

Komentar

Tampilkan

  • Wisata Halal Bil Halal Konsep Mempromosikan Destinasi Wisata Di Majalengka
  • 0

Terkini