-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga Masyarakat Desa Guranteng Khususnya Para Petani Gembira Dengan Adanya Program Irigasi P3A -TGAI

Tindak Online
Kamis, 19 Mei 2022, Kamis, Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T04:04:17Z
MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya, Masyarakat Desa Guranteng khususnya Kampung Cisema patut berbahagia, pasalnya ditengah susahnya perekonomian rakyat dampak pandemi Covid 19. Kini menerima program yang sangat tepat untuk medorong kesejahteraan rakyat yaitu Program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3A-TGAI).

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Irigasi (P3-TGAI) merupakan salah satu kegiatan dari progran infrastruktur berbasis masyarakat. Program ini lanjutan dari program P4 -ISDA-IK yang telah dilaksakan sejak tahun 2013 lalu, kemudian berganti nama menjadi P3-TGAI. Yang dalam pelaksanaan nya dengan cara swakelola yang di laksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air Irigasi, yang di kenal dengan nama P3A. Saat ini program P3-TGAI di Desa Guranteng di laksanakan oleh P3A mitra Cai yang di ketuai H. Didi.

Dari data yang di himpun media, program ini di kerjakan mitra cai dengan sangat antusias dan mengutamakan kwalitas volume yang di kerjakan kurang lebih Empat ratus meter. Dan rencananya ini akan bermanfaat untuk mengairi lahan pertanian seluas Kurang lebih Empat puluh hektar.

"Terima kasih pada pemerintah yang telah menurunkan program P3-TGAI ke desa kami. Mudah mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani. Tidak lagi mengalami krisis air kala musim kemarau". Ungkap Sekretaris P3A Bakti Buana Guranteng Kamis (19/05/2022).

Lebih jauh Ketua P3-TGAI H. Didi bersama Bendahara Deho menjelaskan bahwa di desanya masih banyak saluran saluran irigasi yang harus di perbaiki, jadi besar harapan tahap dua atau tahun yang akan datang pun desanya mendapatkan lagi program semacam ini.

H.Didi juga menyampaikan, " bahwa program Irigasi ini sangat bermanfaat sekali untuk para petani, maka dari itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atau Dinas terkait hal ini BBWS Citanduy yang telah membantu terlaksananya program P3-TGAI ini, selain itu kami juga minta arahan dan bimbingannya untuk pedoman pekerjaan yang baik dan benar ". Terangnya. (Red)
Komentar

Tampilkan

  • Warga Masyarakat Desa Guranteng Khususnya Para Petani Gembira Dengan Adanya Program Irigasi P3A -TGAI
  • 0

Terkini