-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Untuk Meningkatkan Kinerja, Ormas FKPM Butuh Perhatian Dari Pemerintah

Selasa, 24 Mei 2022, Selasa, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T15:18:15Z


Makassar.mediatindak.com--Pengurus FKPM Kabupaten Takalar menghadiri undangan langsung dari Gubernur Sulawesi Selatan, pada Selasa (24/5/2022), di Makassar.


Ada pun kunjungan itu dalam rangka audiens dengan Gubernur Sulawesi Selatan, yang mana diwakili oleh bapak Ansyar S.Stp., M.Ap ( Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan) dan DR. Rais Rahman ( kepala Bidang Ormas Sulsel ), dimana untuk menyampaikan keterbatasan fasilitas FKPM Takalar yang sangat minim dan belum sepenuhnya mendapatkan perhatian dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan khususnya di kabupaten Takalar.


Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pengurus FKPM TAKALAR, seperti Ketua FKPM, Hatibu Dg Raga, Penasehat FKPM Takalar,H.Makky Rauf Baharuddin Sutte, Faizal Mangung, Sekretaris 1 FKPM Takalar, dan Ketua Kecamatan Mapsu.


Ada pun yang mendapatkan kesempatan sebagai pembicara pertama yaitu perwakilan Ketua umum, dimana ia menyampaikan tentang apa dan bagaimana itu organisasi FKPM, sehingga FKPM Takalar bisa terbentuk dan eksis sampai saat ini.


"FKPM itu adalah mitra dari kepolisian yang mempunyai tugas hampir setara dengan kepolisian. Awal dari terbentuknya FKPM ini adalah karena rasa iba dan prihatin akan maraknya "PALUKKA PATANG PULOA" yang mendzolimi masyarakat dengan mengambil barang-barang dari pemilik secara paksa, sehingga kami membentuk yang awalnya FPK hingga sekarang menjadi FKPM " paparnya dengan singkatnya.

Ditempat yang sama, Baharuddin Sutte dalam audiens ini menyampaikan bahwa FKPM Kabupaten Takalar saat ini membutuhkan perhatian dari pemerintah.

"FKPM Takalar sebagai mitra dari kepolisian memiliki keterbatasan dan kendala ketika melakukan aktivitas dilapangan khususnya kegiatan yang berkaitan dengan Kamtibmas, keterbatasan itu kemudian tidak menjadi halangan bagi anggota FKPM untuk menjadi batasan," ucap nya

"meskipun demikian kami tetap mengharapkan kepada  pemerintah Sulawesi Selatan agar kiranya bisa memberikan perhatian dan sedikit sentuhan kepada FKPM sebagai salah satu kepedulian terhadap Kamtibmas " ucapnya pula.

Kunjungan FKPM mendapat respon yang positip dari staf pemerintah kantor Gubernur Sulawesi Selatan, dimana mereka menganggap ini adalah ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergitas antara pemerintah dan ormas.

Ada pun Faizal Mangung ketua kecamatan Mapsu menambahkan, " FKPM juga mempunyai mediasi respon tanggap yang sangat luar biasa, respon dan cepat tanggap ketika ada yang membutuhkan bantuan, baik itu bantuan kemanusiaan seperti tanggap bencana, Gotong Royong atau pun bantuan untuk pencegahan tindak kriminal semisal curnak dan ranmor. FKPM mempunyai jiwa solidaritas yang berbeda dengan Ormas Ormas lainnya, dengan motto SATU KATA SATU HATI" pungkas nya*** M.Said Itung

Komentar

Tampilkan

  • Untuk Meningkatkan Kinerja, Ormas FKPM Butuh Perhatian Dari Pemerintah
  • 0

Terkini