-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Personil Polsek Cipaku Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Di Desa Muktisari Ciamis.

Tindak Online
Sabtu, 21 Mei 2022, Sabtu, Mei 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-21T08:20:11Z
MEDIATINDAK.COM, Ciamis - Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengecekan hewan ternak milik Wawan warga Dusun Cijoho, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022).

Pengecekan dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin bersama anggota Polsek Cipaku. Selain itu juga turut didampingi warga dan pemilik hewan ternak.

Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini merupakan deteksi sedini mungkin agar memastikan hewan ternak di wilayah Kabupaten Ciamis tidak terpapar wabah penyakit mulut dan kuku.

Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, pengecekan yang dilakukan di tempat hewan ternak merupakan bagian dari upaya Polri mendukung Pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK. Sehingga ketika mengetahui ada yang terindikasi wabah itu bisa segera ditangani agar tidak meluas di Kabupaten Ciamis.

"Total ada 6 hewan ternak yang kami lakukan pemeriksaan. Pemeriksaan hewan ternak itu dilakukan oleh tim dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis," katanya.

Kapolsek Cipaku berpesan kepada para pemilik peternakan hewan ternak untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK. Salah satunya yakni berani meminta bantuan penanganan pencegahan berupa suntik vaksin PMK jika hewan ternaknya kurang sehat dan lain sebagainya.

"Jangan takut untuk melaporkan kepada petugas dilapangan. Kami siap membantu untuk menjadi penghubung warga dengan Dinas terkait dalam penanganan wabah PMK pada hewan ternak. Polri bersinergi dengan pemerintah untuk mengentaskan permasalahan wabah PMK khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis," pungkasnya.***(Red - Deded SKR)
Komentar

Tampilkan

  • Personil Polsek Cipaku Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Di Desa Muktisari Ciamis.
  • 0

Terkini