-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua P3A Mitra Cai MargaMulya ; P3 - TGAI Solusi Meningkatkan Ekonomi Bagi Masyarakat

Tindak Online
Jumat, 20 Mei 2022, Jumat, Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T03:51:01Z
MEDIATINDAK.COM, Kab Tasikmalaya - Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan sebagai upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, kegiatan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) sebagai kegiatan Padat karya pemerintah yang dalam hal ini Kementrian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana terus ditingkatkan.

P3-TGAI merupakan kegiatan padat karya irigasi yang pekerjaannya meliputi persiapan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi agar memperhatikan kegutuhan, kesulitan dan aspirasi laki-laki dan perempuan, lansia, disabilitasdan masyarakat berkebutuhan khusus.

Kegiatan P3-TGAI yang meliputi kegiatan perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi, dan tentunya sebagai solusi peningkatan ekonomi masyarakat saat musim Pandemi Covid-19.

Meunurut Parid, Ketua Kelompok P3A Mitra Cai Desa Marga Mulya Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat mengatakan, " prinsip kegiatan P3-TGAI adalah partisipatif, transparansi, akuntabilitas dan berkesinambungan serta dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat petani juga ini dapat dikembangkan oleh P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) ". Ujarnya.

Selain itu, " penerima kegiatan P3-TGAI adalah P3A yang sudah berbadan hukum, sudah disahkan dengan keputusan Kepala Daerah, memiliki akta notaris. Hal yang perlu diperhatikan dalam P3-TGAI  tidak boleh melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, dan akan dikenakan sanksi jika P3A melanggar pakta integritas tersebut ". Jelas Parid.

Ia, Parid menambahkan, " pelaksanaan P3-TGAI memiliki kekuatan, kelemahan, peluang dan hambatan bagi masyarakat. Kegiatan P3-TGAI ini salah satunya adalah sebagai peningkatan ekonomi masyarakat dan mengurangi pengangguran masyarakat terdampak Covid-19, sehingga kegiatan P3-TGAI mendapat respon positif dari masyarakat ". Terangnya.
Jahid/ Ap
Komentar

Tampilkan

  • Ketua P3A Mitra Cai MargaMulya ; P3 - TGAI Solusi Meningkatkan Ekonomi Bagi Masyarakat
  • 0

Terkini