-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kelompok P3-TGAI Tanisari Dua Sukasari di kelurahan Bungursari Kecamatan Bungursari Patut Dijadikan Percontohan.

Tindak Online
Selasa, 17 Mei 2022, Selasa, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T15:52:22Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan dana APBN tujuan nya untuk mendukung salah satu agenda prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMN 2020 – 2025, yaitu memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.


Pelaksanaan P3-TGAI dikerjakan secara swakelola atau tidak dilaksanakan pihak ketiga/dikontraktualkan, sesuai dengan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerjasama antara Ketua P3A/GP3A/IP3A dengan pejabat Pembuat komitmen.

Penerima program P3-TGAI adalah Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) dan Induk Perkumpulan Petani Pemakai air (IP3A) yang dipilih melalui musyawarah desa atau kelurahan dan dilegalkan dengan Badan Hukum yaitu SK Kepala Daerah atau Akta Notaris atau SK Kepala Desa dan atau kepala kelurahan.


Pelaksanaan Program P3-TGAI di Kelurahan Bungursari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Jawa Barat, kelompok Tanisari Dua Sukasari mendapatkan bantuan dana dari APBN tahun 2022 sebesar Rp.195 juta ini patut dijadikan percontohan bagi P3TGAI lain nya.


Pengerjaan Perbaikan jaringan irigasi di Daerah irigasi Cigugur dengan hasil yang cukup memuaskan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya penerima manfaat para petani pemakai air irigasi.


Sebagaimana yang di katakan salah satu warga petani di kelurahan bungursari kepada media tindak, bahwa diri nya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan nasib petani" ucap nya.


Pada saat media tindak konfirmasi kepada Dedi selaku ketua Tanisari Dua Sukasari dirinya menerangkan tentang pelaksanaan pekerjaan nya itu sangat lebih oftimal kan mutu dan kwalitas pekerjaan agar para petani dapat merasakan manfaat nya dari program tersebut.


"Mengenai pelaksanaan pekerjaan P3TGAI ini bagi saya tujuan nya untuk membangun wilayah agar lebih baik dari sebelum nya, dengan dana anggaran Rp.195.000.000 ini bagi saya selaku pelaksana terhitung cukup besar, maka nya pengerjaan nya pun harus benar-benar di oftimal kan agar masyarakat khusus nya para petani merasa puas dan bisa bermanfaat jarak lama"ungkap Dedi selaku ketua.


Senada dengan para petani yang sedang melaksana kan pekerjaan" bagi kami selaku petani di wilayah kelurahan Bungursari ini, tujuan kami dalam melaksanakan pekerjaan ini harus lebih kokoh dan puas hasil nya, karena hasil dari pembangunan ini buat kami juga selaku warga masyarakat disini"terang para pekerja.


Kami pun dari beberapa awak media sangat acung kan jempol mengenai pekerjaan P3-TGAI yang di laksana kan Tanisari Dua Sukasari ini sangat di bilang baik mutu dan kwalitas serta kwantitas nya dan sangat di perlu kan pekerjaan tanisari dua sukasari ini dapat dijadi percontohan bagi yang lain nya.

Reporter; A.Sutara.

Komentar

Tampilkan

  • Kelompok P3-TGAI Tanisari Dua Sukasari di kelurahan Bungursari Kecamatan Bungursari Patut Dijadikan Percontohan.
  • 0

Terkini