-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Gelar Jambore Daerah Penyuluh Pertanian 2022 di Wahana Alam Parung

Senin, 30 Mei 2022, Senin, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T16:50:16Z

 

Tasik Utara,mediatindak.com-Jambore Daerah Penyuluh Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022 yang diikuti oleh 450 peserta dari 39 BPP se-Kabupaten Tasikmalaya, dengan tema,"Penyuluh Terampil,Petani Sejahtera, kabupaten Tasikmalaya Maju," digelar di Wahana Wisata Alam Parung, Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, selama dua hari, Senin(30/5/2022).

 

Acara yang dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya, H.Ade Sugianto,SIP.,beserta Sekda Kabupaten Tasikmalaya, DR.Moh.Zein.,pejabat Dinas Pertanian Propinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan, Nuraedidin.,S.IP,.Sekretaris, Kusnanto S.Sos.,Koordinator Penyuluh Kabupaten, Ir.Fahmi,.DPD Perhiptani, Aat Hadiat.,SP,.Ketua KTNA Kab. Tasikmalaya, Sambas, Kabid Penyuluhan,Yaya Sukaya, SP,. Kasi Kelembagaan Ujang Rukman,SP.M.Si., Kasi Penyuluhan, Restu, SP., Juga para Kabid, Kasie, dan staf di kedinasan terkait. Hadir pula Muspika Kecamatan Pagerageung, beserta aparat desa Guranteng, juga para Kelompok Tani Ternak.

Dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto,S.IP., menekankan betapa vital nya sektor pertanian bagi kelangsungan hidup, maka ia memaparkan bagaimana para penyuluh pertanian sebagai garda terdepan pertanian untuk memberikan pengabdian terhadap pertanian dengan skil atau kemampuan yang dimiliki.

"untuk meningkatkan dan memajukan pertanian, maka harus melakukan reorganizing, dari mulai penataan pengairan, kemampuan pertanian, peningkatan produktivitas pertanian, dan ujungnya kemampuan dalam menjangkau pangsa pasar, sehingga petani lebih maju," beber nya.

"maka semangat dalam Jambore Daerah Penyuluh Pertanian ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan tanggung jawab, etos kerja dan semangat para penyuluh pertanian," ucap nya lagi mengahiri pembicaraan.

Bupati pun dalam acara itu sekaligus memberikan benih Manggis kepada para petani, sebagai buah unggulan komoditas Kabupaten Tasikmalaya, dengan menanamnya di area Alam Parung.


Sementara Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan, Nuraedidin, SIP saat di wawancarai, mengharapkan ada kekompakan diantara para penyuluh, 

"Sebetulnya ini acara Silaturahmi, sebagai ajang sharing, dan intinya bagaimana diantara para penyuluh terjalin kekompakan. Sehingga benar benar menjadi penyuluh yang punya dedikasi dan loyalitas dalam rangka membangun pertanian yang lebih maju bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," papar Kepala Dinas Pertanian, Nuraedidin kepada TINDAK.


"Dengan adanya pertemuan keluarga besar penyuluh pertanian, peternakan, dan perikanan, diharapkan terbangun chemistry dan kekompakan yang menunjang bagi kemajuan pertanian, peternakan dan perikanan di Kabupaten Tasikmalaya," pungkas nya kepada media TINDAK***DAD/TOH/ESUD


Komentar

Tampilkan

  • Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Gelar Jambore Daerah Penyuluh Pertanian 2022 di Wahana Alam Parung
  • 0

Terkini