-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bersama P3A Mitra Cai Cakrabuana, Partisipasi Masyarakat Tumbuh Melalui P3-TGAI

Tindak Online
Jumat, 20 Mei 2022, Jumat, Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T12:40:46Z
MEDIATINDAK.COM, Kab Tasikmalaya -  Dalam rangka perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air ( P3A ) Mitra Cai Cakra Buana Dusun Cikerenceng Desa Guranteng Kecamatan PagerAgeung Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat dengan secara swakelola.

Selain itu, adapun struktur kepengurusan dari P3A Mira Cai Cakrabuana diantaranya yaitu Ketua Atang Burhan, Sekertaris Dadan, Bendahara Iim serta Pelaksana Teknis Iwan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mengadakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi atau P3-TGAI demi kelancaran program tersebut.

Pelaksana Teknis kegiatan dari P3A Mitra Cai Cakrabuana, Iwan, mengatakan, " bahwa tujuan tersebut upaya meningkatkan kinerja Layanan Irigasi Kecil, Irigasi Desa dan Irigasi Tersier ". Katanya.

Sasaran dari P3-TGAI merupakan pemberdayaan P3A dalam kegiatan teknis perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi. 

" Perbaikan irigasi dilakukan untuk mengembalikan fungsi saluran atau bangunan irigasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita atau Desa kami ". Ujarnya.

Selain daripada itu, lanjut Iwan, " manfaat adanya P3 - TGAI pastinya sangat besar manfaat, disebabkan dengan adanya program ini dapat mengairi sawah yang kurang lebih dari 60 Hektar ( Ha ) sawah ". Jelasnya.

" Kami beraharap, kedepan Pemerintah dapat memberikan program ini agar dapat terealisasi aliran air yang sangat diharapkan masyarakat kami. Serta kami sangat bersyukur dengan adanya program ini sehingga dapat dinikmati manfaatnya oleh warga kami ". Harapnya.
Jahid/ Ap
Komentar

Tampilkan

  • Bersama P3A Mitra Cai Cakrabuana, Partisipasi Masyarakat Tumbuh Melalui P3-TGAI
  • 0

Terkini