-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Ciamis Sampaikan Edukasi Dan Pesan Kamtibmas Melalui Talk Show Dari Stasiun Radio.

Tindak Online
Sabtu, 09 April 2022, Sabtu, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T15:45:46Z

 

MEDIATINDAK.COM, Ciamis - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menyampaikan edukasi dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat selama Bulan Ramadan melalui talk show siaran radio. Talk Show ini disiarkan langsung dari Radio Pitaloka FM Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat, 8 April 2022.


Talks Show Senyum Sapa Salam Polri Pitaloka Beda Euy Bersama Radio Pitaloka ini berlangsung sejak pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB. Dengan narasumber KBO Binmas Polres Ciamis Iptu M. Badri dan dipandu oleh Yosef penyiar Radio Pitaloka FM.


"Talks Show Senyum Sapa Salam Polri Pitaloka Beda Euy Bersama Radio Pitaloka bertujuan agar dapat didengar hingga ke wilayah pelosok daerah Ciamis. Sehingga masyarakat memahami pesan-pesan Kamtibmas selama Bulan Ramadan. ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., pada Sabtu pagi (9/4/2022).


Kapolres menjelaskan, sejumlah hal mengenai pesan-pesan kamtibmas disampaikan. Sehingga diharapkan untuk menumbuhkan rasa jiwa Polisi bagi dirinya sendiri sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.


"Pesan yang pertama mengenai antisipasi gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan. Mulai dari antisipasi penggunaan Kembang Api atau petasan, antisipasi kejahatan konvensional berupa 3C, dan Antisipasi kegiatan Ngabuburit," katanya.

      

Tidak hanya itu, Kapolres menuturkan, Talks Show tersebut KBO Binmas juga menyampaikan mengenai informasi terkait ketersediaan kebutuhan masyarakat seperti sembako dan lainnya. Selain itu juga terkait ketersediaan BBM di wilayah Kabupaten Ciamis.


"Selama bulan ramdan di proyeksi kebutuhan bahan pokok dan BBM di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar cukup aman. Masyarakat tidak perlu panik berlebihan ketika terjadi kelangkaan sesaat karena itu terjadi keterlambatan dalam pengiriman saja," tuturnya.


Kapolres berharap masyarakat turut serta ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Ciamis tetap aman, damai dan kondusif serta sehat. Sehat terbebas dari penyebaran virus corona.


"Mari kita bersama-sama jaga situasi kamtibmas yang kondusif ini tetap terjaga selama Bulan Ramadan. Sehingga kita semua bisa menjalankan ibadah bulan suci ramadan dengan tentram dan nyaman," pungkasnya.***Deded SKR - redi

Komentar

Tampilkan

  • Polres Ciamis Sampaikan Edukasi Dan Pesan Kamtibmas Melalui Talk Show Dari Stasiun Radio.
  • 0

Terkini