-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kadisdik Wajib Turun Tangan Terkait Tanah Hibah SDN karang Sentosa 01

Senin, 25 April 2022, Senin, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T05:30:20Z

  


Nasib Lahan Hibah 
SDN Karang Sentosa 01 Karang Bahagia Bekasi

Bekasi, Tindak.com- Banyak memang permasalahan lahan hibah yang belum tuntas di Kabupaten Bekasi yang diperuntukkan buat lahan sekolah dan kantor desa. Itu terjadi akibat adanya, rata rata tuntutan generasi ke 3

dari sang pemberi lahan hibah itu. Sang cucu tampil untuk mengambil alih lahan yang sudah diberikan kakeknya. Anehnya lagi sejak pemberian hibah hususnya di lingkungan sekolah tidak langsung diaktekan untuk melengkapi dokumen sekolah. 


Hal itulah yang terjadi di SDN Karang Sentosa 01 Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Lahan pekarangan sekolah itu telah dipagar oleh ahli waris pemberi lahan hibah pada masa dulu saat mendirikan sekolah itu. Sehingga sekolah ini nyaris tidak punya lahan untuk tempat bermain anak dan tempat upacara bendera untuk siswa'. 

                             Kasek Mustaba
"Mereka sudah memagarnya bang. Kita tidak bisa berbuat banyak," ujar Harun Mustaba, S Pd selaku kepala sekolah. Itu sebabnya lahan yang dipagar itu telah menyatu dengan lahan mesjid.


Setelah lahan SDN Karang Sentosa 01 dipagar oleh pemilik/pemberi hibah terlihat tinggal sedikit lahan sekolah yang tersisa. Tampaknya Kadisdik wajib turun tangan agar lahan itu tetap jadi lahan sekolah untuk masa depan anak didik. Sebab hal ini tidak disikapi okeh pihak desa walau telah dilapor pihak sekolah.


Harun Mustaba selaku kepala sekolah sangat berharap kehadiran Pemkab Bekasi, hususnya Dinas Pendidikan untuk mengatasi persoalan lahan sekolah ini agar tuntas dan sekolah itu tetap punya lahan seperti yang ada selama ini. Pihak sekolah tidak mampu untuk mengatasinya. Tentu dalam hal ini kehadiran Kadisdik sangat penting dan sekaligus membenahi sertifikat lahan sekolah itu demi anak bangsa***Purba



Komentar

Tampilkan

  • Kadisdik Wajib Turun Tangan Terkait Tanah Hibah SDN karang Sentosa 01
  • 0

Terkini