-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ngabedah Bisnis Ma'soem Grup

Rabu, 23 Maret 2022, Rabu, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T06:57:14Z


Tasik Utara, tindak
-Bertempat di Gedung Pusat Budaya Pagerageung, keluarga besar Yayasan Al-Ma'soem yang diprakarsai oleh Budayawan Sunda Drs.Taufik Faturahman menggelar acara "Ngabedah Bisnis Ma'soem Grup, pada Rabu(23/3/22).


Hadir dalam acara berbagi teori dan taktik usaha itu, Muspika Kecamatan Pagerageung, Camat, Agianto Ahmad Tahir, S.STP,.M.SI, Kapolsek, AKP. Erustiana S.Ag, Danramil Kapten Chb Agus Aripin, para Kepala Desa, perangkat desa beserta ketua BUMDES, para pelaku bisnis, dan tokoh masyarakat.

Ada pun pembicara(Panyatur) dari Ma'soem Grup, yaitu Dr.Ir.H.Tonton Taufik Rahman Ma'soem,.M.BA, (putra dari H. Ma'soem Suargi), dan Dr.Asep Sujana,.MM (Direktur Pendidikan Al Ma'soem). Dimana sebelumnya acara dibuka oleh Camat Pagerageung, Agianto Ahmad Tahir, S.STP,.M.SI, dan Drs.Taufik Faturahman.


Acara yang penting bagi para pengusaha ini dipandu oleh Taufik Faturahman, yang juga sebagai pebisnis dibidang percetakan, Kuliner, dan Jasa sewa Gedung/Penginapan.  


Pembicara pertama diberikan kepada Dr.Ir.H.Tonton Taufik Rahman Ma'soem, dimana ia menceritakan bagaimana H.Ma'soem Grup bisa menjelma menjadi Perusahaan besar yang bisa menyerap ratusan tenaga kerja di Jawa Barat. Ia pun menceritakan kisah perjalanan usaha H.Ma'soem yang gigih tanpa mengenal lelah. Kesabaran dan ketulusan dalam pengabdian dalam berusaha benar benar diterapkan oleh H.Ma'soem.


Tak kalah penting, Kejujuran dan disiplin juga ketaatan dalam beribadah ternyata menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan usaha dibidang apa pun. Hal inilah yang mendasari sukses nya perusahaan Ma'soem Grup di Kota Bandung. Padahal dimulai dari usaha kecil kecilan dengan modal niat dan kemauan yang keras untuk maju.


Kerja nyata, pelayanan yang baik dengan senyum, salam, sapa, dan keramahtamahan, menurut Asep Sujana,.MM, mutlak harus dimiliki oleh para pedagang. Bahkan untuk saat ini harus mampu menguasai tekhnik digital, karena sudah serba digitalisasi. Bisnis online pun sudah menjadi konsumsi masyarakat pada saat ini.


"Dengan digelarnya acara ini diharapkan bisa lebih meningkat semangat kerja dalam menjalankan usaha, sehingga perputaran uang tidak keluar tetapi ada diruang lingkup wilayah para pengusaha,'' kata H.Tonton seusai acara.

"Kunci utama nya adalah kejujuran, kedisiplinan, dan kekuatan mental untuk tidak melakukan hal hal yang terlarang," pungkas nya kepada TINDAK***Tohari/DAD


Komentar

Tampilkan

  • Ngabedah Bisnis Ma'soem Grup
  • 0

Terkini