-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dr.Hj.Lilis Yuliasih.M.Mpd, Pendidikan Karakter Menjadi Pondasi Menuju Majalengka RAHARJA.

Rabu, 16 Maret 2022, Rabu, Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T02:00:18Z


Majakengka Media Tindak.com-
Dalam sebuah kebijakan dan Implementasi pendidikan yang berbasis  Karakter,sangat penting dan strategis dalam rangka membangun Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.


Pada dasarnya,kearifan lokal dapat berpungsi sebagai salah satu sumber nilai nilai yang luhur suatu daerah,artinya, kearifan lokal bisa menjadi sumur yang tak kunjung kering dimusim kemarau panjang baik secara lahiriah maupun batiniah.


Disamping berpungsi sebagai filter bagi nilai nilai berasal dari luar,kearifan lokal dapat juga digunakan untuk meredam gejolak gejolak yang bersifat Intern. Misalnya,konflik budaya atau sosial. Upaya promosi nilai nilai luhur dalam kebudayaan tertentu secara formal akan menimbulkan apresiasi dan rasa bangga terhadap kearifan lokal tersebut.dengan demikian, akan timbul semangat daya juang yang kuat untuk menerapkannya dalam kehidupan masyarakat.


Pendidikan karakter saat ini memang menjadi bagian isu utama pendidikan,selain menjadi bagian dari proses pembentukan akhlak anak Bangsa,juga karakter ini pun diharapkan mampu menjadi pondasi utama dalam mensukseskan Majalengka RAHARJA.


Sebagaimana dalam UU NO 20 Tahun 2003 Tentang sistem pendidikan Nasional pada pasal 3, menyebutkan bahwa,Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban Bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa.


Pendidikan Nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi Manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia,sehat,berilmu,cakap kreatif,mandiri dan RAHARJA***              (yan )

Komentar

Tampilkan

  • Dr.Hj.Lilis Yuliasih.M.Mpd, Pendidikan Karakter Menjadi Pondasi Menuju Majalengka RAHARJA.
  • 0

Terkini