-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Ciawi Hadiri Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Maret Tahun 2022 kepada 102 KPM di Desa Sukamantri

Selasa, 15 Maret 2022, Selasa, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T06:52:38Z

Kasminto Camat Ciawi Bersama Salahsatu Penerima BLT DD

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Pemerintah Desa Sukamantri  Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 1 Bulan Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Desa Sukamantri, Selasa (15/03/2022).


Dalam acara tersebut diahadiri Camat Ciawi, Kepala Desa Sukamantri dan aparaturnya, BPD desa Sukamantri beserta para peserta penerima BLT.


Camat Ciawi Kasminto, "Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.  Yang mana sebelum di salurkan ini di musyawarahkan di RT, kemudian di sepakati barulah muncul KPM yang berhak menerima BLT ini, dengan kriteria kemiskinan yang merujuk pada peraturan Kemensos," kata Camat Ciawi pada mediatindak.com


Kasminto berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.


"Untuk kecamatan Ciawi hari ini ada lima desa yang menyalurkan BLT DD ini, yaitu desa Sukamantri, Pakemitan Kidul, Pakemitan Kota, Gombong. dan ini merupakan pengajuan dari desanya masing-masing dan yang saat ini ada lima desa yang lebih cepat pengajuanya dan alhamdulilah cair hari ini,"ungkapnya.


Sementara Sekdes Sukamantri H. Dusep menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Maret  2022 Ini di berikan Kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di desa Sukamantri, sebesar Rp. 300.000,- / KK secara Tunai.


Lanjutnya, Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Sukamantri bulan Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Kebijakan Desa yang merujuk kepada peraturan Kemensos tentang  Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.


"Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya," pungkas Sekdes

Reporter : Redi - Abah Dedi

Komentar

Tampilkan

  • Camat Ciawi Hadiri Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Maret Tahun 2022 kepada 102 KPM di Desa Sukamantri
  • 0

Terkini