-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga Sidamukti Berharap, Kades KARWAN Melanjutkan Pengabdiannya Ke Legislatif.

Senin, 07 Februari 2022, Senin, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T23:55:33Z

              Kepala Desa Sidamukti, Karwan
Majalengka Media Tindak.com-
Perjalanan karier Kepala Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka,  Provinsi Jawa Barat, KARWAN, sudah sangat berpengalaman dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya dalam memimpin masyarakat Desa Sidamukti, dan bahkan sudah hampir habis masa jabatannya di Tahun 2025 mendatang.


Oleh karena itu, Elektabilitas dan Popularitas Kepala Desa Atau lebih dikenal Kuwu Karwan sudah sangat tinggi di mata Masyarakat Desa Sidamukti dan Bahkan Disejumlah Desa Lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka karena , sosok Kuwu Karwan ,selain memiliki Jiwa Muda, juga sangat memperhatikan Kebutuhan masyarakat baik, kebutuhan sosial, ekonomi juga Kebutuhan Budaya sebagai salah satu warisan Leluhur.


Hal ini mendapat perhatian dan Apresiasi Masyarakat, dimana Sosok Kuwu Karwan sudah selayaknya untuk maju pengabdiannya ke tingkat Legislatif atau sebagai wakil Rakyat Di DPRD Kabupaten Majalengka pada Pemilu Legislatif yang akan datang.


Demikian dikatakan beberapa warga Desa Sidamukti saat Berbincang bincang dengan Awak Media TINDAK beberapa waktu lalu di sebuah warung menyampaikan bahwa, dirinya dan warga desa Sidamukti mengapresiasi kinerja Kuwu Karwan.


"Kami warga Sidamukti sangat bangga dan mengapresiasi kinerja pak Kuwu Karwan. Selain  berkepribadian dermawan, juga pak kuwu karwan sangat memperhatikan masyarakat terutama bidang ekonomi dan kebudayaan. Tampak yang kami saksikan selama dirinya (kuwu karwan) menjadi kepala desa, setiap tahun nya selalu dilaksanakan Adat dan Budaya turun temurun melaksanakan BABARIT atau Pesta Rakyat dalam menjelang masa panen,"  Ungkap warga


"Oleh karena itu, pada Pesta Demokrasi Pemilu Legislatif yang akan datang, Kuwu Karwan sudah selayaknya kembali mengabdikan dirinya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Majalengka," ucap warga


Sementara menurut Kades Karwan Saat ditemui Awak Media TINDAK,  beberapa waktu lalu mengungkapkan, bahwa perjalanannya dibirokrasi menjadi kepala desa, merupakan sebuah amanah dan merupakan pengabdian kepada masyarakat. Sementara kedepannya jika diberi kesempatan dan diamanatkan oleh masyarakat untuk melanjutkan pengabdian di DPRD Kabupaten Majalengka, siap untuk memperjuangkan hak hak masyarakat dalam mencapai perekonomian yang stabil. Bahkan akan mengembangkan Adat dan Budaya suatu daerah, yang menurutnya selama ini kurang perhatian serius dari pemerintah.


"Majalengka sudah hampir tidak adanya perhatian serius dari pemerintah kabupaten dan hal ini salah satunya yang tampak, ketika di Desa Sidamukti diadakan acara Adat BABARIT, atau Mapag Sri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, tidak adanya perhatian dari pemerintah atau dalam hal ini Dinas Kebudayaan Kabupaten Majalengka. Karena saat kegiatan tersebut  tidak ada seorang pun pejabat dari lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang hadir pada acara yang sangat sakral tersebut,"  Tegas Karwan***Iyan Suryana

Komentar

Tampilkan

  • Warga Sidamukti Berharap, Kades KARWAN Melanjutkan Pengabdiannya Ke Legislatif.
  • 0

Terkini