-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Musyawarah Desa Rencana Kerja Pembahasan Desa(RKPDesa) Bonto Marannu

Rabu, 02 Februari 2022, Rabu, Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T03:39:53Z


Takalar,tindakmedia.com
-Pemerintah Desa Bonto Marannu, Kecamatan Galesong Selatan melaksanakan Musyawarah Desa Rencana Kerja di Aula Desa Bonto Marannu.


Rapat dihadiri oleh kepala Desa Bonto marannu, Dunil Maulana Dg Muang, Sekdes Abdul Rauf, ketua BPD, BhabinKamtibmas, Danil Satria,  Bhabinsa, Abdul Malik, ketua LPM, Karang Taruna, ibu kader PKK, para imam mesjid, dan tokoh masyarakat, 


Rapat yang dimulai pada pukul 09.00, Rabu(2/2/2022). diantaranya membahas anggaran yang ada buat kelompok ternak tani dan yang lainnya senilai 20% dari DD.


Bukan hanya dari Dana Desa saja buat pembangunan desa, tapi ada dari Bantuan Propinsi, APBD Kabupaten, dan sumber lainnya yang bisa masuk.


Sedangkan terkait untuk pembangunan papan bagi keluarga kurang mampu, menurut Kepala Desa ada sekitar 135 Rumah Tidak Layak Huni yang harus dibangun.


Ada 32% sisa anggaran sekarang menunggu anggaran dari pusat, sehingga jika sudah cair bisa secepatnya untuk merealisasikan rencana pembangunan desa secara terencana.


Dalam Rapat pun dikemukakan usulan yang tak kalah penting nya yaitu masalah sampah yang selama ini menjadi masalah dilingkungan masyarakat. Maka salah satu cara dengan mengumpulkan sampah untuk dipilih, mana  sampah organik dan mana sampah anorganik, dimana akan didaur ulang agar bisa dimanfaatkan lagi***Sahabuddin

  

Komentar

Tampilkan

  • Musyawarah Desa Rencana Kerja Pembahasan Desa(RKPDesa) Bonto Marannu
  • 0

Terkini