-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 46

Senin, 07 Februari 2022, Senin, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T02:59:08Z


Majalengka,tindakmedia.com-
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memimpin langsung Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 46 Tahun 2022 Satuan Samapta Polres Majalengka, Senin (7/2/2022) pagi, di halaman Mapolres Majalengka.


Ditandai dengan pemasangan baret khas Samapta secara simbolis yang diawali dengan penyiraman air kembang dan Pengalungan bunga sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi kepada seorang perwakilan bintara remaja.


Kapolres Majalengka dalam sambutannya menerangkan, tradisi pembaretan ini diikuti oleh 20 bintara remaja. bintara lulusan SPN Polda Jabar. Karena pandemi covid, tradisi ini sempat ditunda kemarin. Kali ini digelar namun dengan pola protokol kesehatan.


AKBP Eswin Affandi mengucapkan selamat kepada 20 bintara remaja lulusan tahun 2021 yang telah selesai menjalani tradisi pembaretan selama kurang lebih 2 hari, sejak 5 Februari hingga 6 Februari ini.


“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Kapolres Majalengka beserta para Pejabat Utama, mengucapkan selamat datang kepada seluruh bintara remaja di keluarga besar Polres Majalengka,” ujarnya.


Kapolres mengingatkan, seluruh bintara remaja ini sekarang sudah menjadi Anggota Polri yang harus menjadi teladan bagi masyarakat, juga sebagai abdi utama masyarakat, nusa, dan bangsa.


Lanjutnya, seluruh bintara remaja ini sekarang merupakan bagian dari tubuh Polri khususnya Polres Majalengka, dan tentunya diharapkan ke depan semakin mampu mengemban tugas-tugas Polri.


“Tugas pokok Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kemudian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta penegakan hukum. Ini adalah tugas yang mulia, jadi laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pinta AKBP Edwin Affandi.


Pada kesempatan ini Kapolres Majalengka kembali mengingatkan bahwa tantangan tugas Polri ke depan semakin kompleks dan tinggi.


“Saya minta bintara remaja tidak hanya menjadi Anggota Polri yang apa adanya, tetapi Anggota Polri yang betul-betul mampu secara fisik dan mental maupun memiliki pengetahuan dan wawasan yang tinggi pula,” tuturnya memotivasi.


AKBP Edwin Affandi pun berharap, seluruh bintara remaja harus menjaga diri dan etika, serta menghindari kesalahan dan pelanggaran sekecil apapun yang bisa merugikan institusi Polri.


“Saya minta tidak ada Anggota Polri khususnya di Polres Majalengka dan jajaran yang menyakiti hati masyarkat. Jadilah polisi yang betul-betul Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan), serta polisi yang betul-betul memang dikehendaki oleh pimpinan dan masyarakat,” pungkas AKBP Edwin Affandi.


Turut hadir pada upacara penutupan tradisi pembaretan tersebut, yakni Waka Polres Majalengka KOMPOL Dadang Gunawan, beserta para Pejabat Utama dan Seluruh Anggota Polres Majalengka.***Daudi

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 46
  • 0

Terkini