-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Ciamis Dampingi Bupati H. Herdiat , Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Jabar di Ciamis.

Sabtu, 19 Februari 2022, Sabtu, Februari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T10:46:54Z


Ciamis, tindakmedia.com
-- Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro, S.I.K., SH., M.T., mendampingi Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menyambut kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., bersama Ataliya Praratya di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka untuk meresmikan salah satu Situ di wilayah Kabupaten Ciamis. Situ Wangi yang berada di Desa Windurjaa Kecamatan Kawali ini diresmikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, pada Sabtu siang (19/02/2022).


Setelah meresmikan pembangunan Situ Wangi, Ridwan Kamil beserta Ataliya Praratya dan Bupati Ciamis berkeliling menggunakan perahu melihat setiap sudut keindahan Situ Wangi. Selain itu juga melihat pameran UMKM masyarakat wilayah Kabupaten Ciamis khususnya di Kecamatan Kawali.


Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., menyampaikan, ditempat yang istimewa ini sebuah komitmen, cita-cita, janji dulu awal mau pemilihan Gubernur Jawa Barat dituangkan. Berkat dorongan aspirasi masyarakat Ciamis, ketika menjadi Gubernur berusaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut yakni merevitalisasi atau membuat wajah Situ Wangi menjadi bagus.


"Ini merupakan tempat istimewa. Ketika dulu awal mau pemilihan Gubernur saya datang kesini dan merancang sebuah desain. Dan hari ini bisa dilihat semua perubahan yang ada di Situ Wangi," katanya.


Menurut Kang Emil sapaan Gubernur Jawa Barat, namanya fungsi ekologis harus punya fungsi sosial juga. Ekologis dari Situ Wangi ini adalah sumber mata air yang dimanfaatkan untuk irigasi pertanian dan lain-lain.  Sedangkan fungsi sosialnya untuk menjngkatkan kebahagiaan, ekonomi khususnya pariwisata.


"Hari ini bisa dilihat bahwa fungsi airnya terjaga sangat baik tanpa ada perubahan, volumenya terjaga karena ada sumber mata air kemudian fungsi sosial baru kita perkenalkan. Saya doakan ini menjadi destinasi wisata Situ terbaik di Ciamis," katanya.


Ridwan Kamil berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya Jawa Barat untuk tetap selalu waspada terhadap penyebaran virus corona. Salah satunya tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


"Karena sekarang masih omicron tentunya butuh prokes dijaga. Saling menahan diri, untuk memastikan semua dalam keadaan sehat. Ciamis relatif masih terkendali. Karena 80 persen Kasus di Jawa Barat ngumpulnya di Bodebek dan Kota Bandung. Ciamis sangat-sangat rendah," tandasnya.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Danramil 1307/Kawali Mayor Inf Miskam, dan sejumlah Kepala SKPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis. Selain itu juga tampak hadir sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat.***

Deded. Skr/Dudi/Anand

*

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Ciamis Dampingi Bupati H. Herdiat , Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Jabar di Ciamis.
  • 0

Terkini