-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ingin Bangun Desa, Pengusaha Sukses Ikut Nyalon di Pilkades Sindangbarang

Senin, 07 Februari 2022, Senin, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T17:06:43Z

                   Apep Taufikurahman

MEDIATINDAK.COM, Ciamis -  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ciamis yang akan digelar pada 27 Maret 2022 mendatang menyisakan waktu beberapa pekan lagi, sisi lain yang menarik dari para calon yang akan bertarung. Salah satunya di Pilkades Sindangbarang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.


Di desa Sindangbarang terdapat dua calon yang akan maju, ada salah satu nama yang cukup menyita perhatian. Dia adalah Apep Taufikurohman (56 tahun) membuat kejutan dengan memutuskan untuk ikut mencalonkan diri untuk menjadi Kepala Desa Sindangbarang, Kecamatan Panumbangan.


Selama ini Apep banyak dikenal sebagai sosok pengusaha sukses dan rendah hati. Selama memegang perusahaan yang bergelut di bidang konveksi dan pengrajin boneka yang sering disapa Pak Apep ini,  sering pula membantu masyarakat.

Jabatan yang berat dengan tuntutan bersosial yang tinggi ke masyarakat. Lantas apa yang melatarbelakangi keputusannya maju di Pilkades?


Pengusaha yang menggeluti bidang konveksi dan pengrajin boneka itu memiliki motivasinya hanya satu. “Untuk pengabdian diri ke masyarakat. Nggak ada yang lain. Saya ingin membangun Desa Sindangbarang ini lebih maju dan sejahtera lagi, dengan Moto (AKUR, Amanah, Kebersamaan, Unggul, Religius)" paparnya kepada media saat di temui di Rumahnya Senin, (07-02-2022).

Apep tergerak hatinya untuk membenahi dan memajukan desanya terutama dalam pelayanan dan melakukan pemberdayaan masyarakat, selain itu pria yang memiliki dua anak ini mengaku memantapkan niat menjadi Cakades berbekal pengalamannya dalam pemerintahan desa, ia memiliki pengalaman dalam birokrasi pemerintahan Desa karena pernah kerja di desa pada tahun 1989 sebagai Kaur pemerintahan dan pada tahun 1998 diangkat menjadi Sekretaris desa sampai tahun 2000, dan di tahun 2000 pernah menjabat sebagai PJS Kepala Desa selama satu tahun.


Bahkan mengalir darah kepemimpinan yang diwarisi dari ayah nya, Ardi Sasmita, mendiang pernah menjadi Kuwu Sindangbarang pada masa Revolusi (1945-1965).


“Meski Saya ini pengusaha, saya tetap harus melakukan pemetaan potensi desa. Di sektor pemerintahan, mewujudkan pemerintahan yang adil dan merata, itulah hal penting yang mesti dilakukan. Program yang bermuara kepada kesejahteraan menjadi program saya ke depan,” kata Pengusaha Boneka yang sukses ini.


Jika diberi amanah terpilih menjadi Kades, pria asli Sindangbarang ini akan bekerja semaksimal mungkin di berbagai sektor seperti pendidikan, pertanian, kesehatan, pelayanan kepada warga, khususnya masyarakat desa Sindangbarang, untuk itu saya mohon dukungan dan doa restunya dari berbagai pihak terutama warga desa Sindangbarang. (Redi, Dudi, Dedi)

Komentar

Tampilkan

  • Ingin Bangun Desa, Pengusaha Sukses Ikut Nyalon di Pilkades Sindangbarang
  • 0

Terkini