-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Infrastruktur Desa Margaluyu Sesuai Harapan Masyarakat Dan Berjalan Kondusif

Tindak Online
Selasa, 01 Februari 2022, Selasa, Februari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T00:04:26Z

MEDIATINDAK.COM, Kab. Tasikmalaya - Program pembangunan pada Tahun Anggaran ( TA ) 2021 telah berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.


Hal itu sesuai dengan musyawarah dusun (Musdus) serta musyawarah Desa, walaupun hasil dari musdus belum sedikit dapat terealisasi.

Tepatnya di Desa Margaluyu Kecamatan Mononjaya Kabupaten Tasikmalaya, beberapa pembangunan yang telah dicapainya diantaranya pekerjaan pembuatan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) dan pembangunan Mandi Cuci Kakus ( MCK ) yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) TA 2021.


Ditemui dikantornya, 01/02/2022, Kepala Desa Margaluyu, Dian Cahyadi. SH menyampaikan, " sangat berterima kasih kepada Pemerintah dengan adanya Dana Desa sehingga program - program khususnya infrastruktur dapat terealisasikan. Walaupun ditengah pandemi saat ini ". Ujarnya.


Selain itu, lanjut Dian, " tercapainya salah satu infrastruktur, dapat memudahkan akses serta perekonomian yang sangat lancar khususnya bagi warga atau masyarakat Desa Margaluyu itu sendiri ". Jelasnya.


Dengan adanya dana desa dan bantuan - bantuan yang lainnya dari pemerintah, Alhamdulillah bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi karena di tunjang oleh akses yang mumpuni. Kata Kades Dian.


Dian menambahkan, " ingin membangun Desa dengan merata di semua lini, selain itu juga agar lebih baik dalam pelayanan terhadap masyarakat. Saat ini sudah beejalan secara berangsur serta kemajuan seperti halnya pembangunan MCK. Dengan demikian, Kades Dian beserta masyarakat bersyukur sudah mempunyai sarana aula yang dilengkapi dengan wc, mck dengan memiliki sumber air yang bagus serta pompa mesin yang lumayan bagus pula. Tidak tanggung - tanggung ditunjang pula dengan pemasangan Kwh baru dengan kekuatan listrik dua paket atau 900watt. Jelasnya.


Kades dian berharap, semoga fasilitas yang sudah ada atau terlaksana bisa di gunakan dengan sebaik - baiknya dan mudah - mudahan apa yang belum terealisasi bisa tercapai atau bisa terlaksanakan. Terangnya.


Sebagai skala prioritas, kedepan berharap Pemerintah dapat memberikan anggaran diluar daripada Dana Desa. Sebab, Desa Margaluyu ingin membenahi lapangan Desa yang sampai saat ini terkendala keuangan. Pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Infrastruktur Desa Margaluyu Sesuai Harapan Masyarakat Dan Berjalan Kondusif
  • 0

Terkini