-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Saat Jam Kerja Kantor Desa Cengal Tak Berpenghuni

Senin, 17 Januari 2022, Senin, Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T07:26:24Z


Majalengka, Media Tindak.com-
Balai Desa atau layaknya disebut Kantor Kepala Desa beserta perangkat pemerintah Desa (Pemdes) yang dijadikan tempat kerja kepala desa dan stap perangkat desa dalam melayani masyarakat baik, pelayanan Administrai maupun pelayanan sosial merupakan salah satu sarana dan prasarana yang disediakan dan dibangun oleh Negara untuk kegiatan pelayanan fublik.


Namun sayangnya tempat tersebut sepertinya tidak di indahkan oleh penghuni kantor desa Cengal kecamatan maja kabupaten majalengka provinsi jawa barat, dimana disaat jam kerja tampak sepi tak berpenghuni layaknya bangunan tua yang dikosongkan.


Hal ini dalam pantauan media Tindak ,kamis, 13/1/2022 sekitar pukul 9 (sembilan) lebih tidak ada seorang pun pejabat pemerintah Desa yang berada dikantor desa tersebut. Padahal, jam efektiv kerja sebagai Aparatur Sipil Negara Jam kerja dimulai Jam 8 sampai Jam 14.


Oleh sebab itu, kami (Jurnalis ) bertujuan untuk melaksanakan kunjungan dan ada yang akan dilakukan konfirmasi tetapi ,,nihil, karena di Kantor Desa tersebut tidak ada seorang pun yang hadir. 


Selain pihak wartawan yang berkunjung je kantor desa tersebut, juga beberapa orang warga cengal hendak meminta pelayanan ,nasibnya sama, nihil, karena tidak adanya pelayanan. Hal ini tentunya menuai pertanyaan kinerja para penyelenggara Negara. Padaha mereka (perangkat desa) susah mendapatkan Penghasilan tetap atau disebut juga siltap, yang nilainya cukup lumayan, hampir setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Hal demikian tentunya, sebuah perhatian serius bagi pemerintah kabupaten majalengka agar, terkait pelayanan masyarakat yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah desa harus dioftimalkan dan kinerjanya harus lebih ditingkatkan lagi.   (Yan/tatang)

Komentar

Tampilkan

  • Saat Jam Kerja Kantor Desa Cengal Tak Berpenghuni
  • 0

Terkini