-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PAGELARAN SENI DAN BUDAYA SUNDA DI SITUGEDE TARIK PERHATIAN MASYARAKAT

Senin, 17 Januari 2022, Senin, Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T03:01:10Z


Kota Tasikmalaya,tindakmedia.com
-Suara terompet gendang dan gong terdengar hingar bingar. Penonton pun berjubel menyaksikan para pendekar dan penari Jaipong yang mempertontonkan keahliannya.


Ternyata acara yang di selenggarakan di Situ Gede pada Minggu (16 1/2022) merupakan Pagelaran Seni Budaya Sunda. Pada acara itu ditampilkan Pencak Silat, Maenpo, Jamparingan, Sumpit, Tarian Sunda, dan Seni Debus yang mendebarkan. 

 

Salah satu tokoh pendiri Giat Seni Sunda, H.Diki, saat ditemui Awak Media Tindak mengatakan, bahwa Obyek Wisata diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan Seni Sunda di Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulilah dengan dukungan semua pihak acara ini dapat terlaksana dengan sukses. Tokoh budaya dan penggiat Seni Sunda harus tetap eksis untuk melestarikan Seni Budaya Sunda yang kita cintai," kata ketua Ormas LSI sekaligus Owner Jamparingan Soekapura.


 "Alhamdulah sebagai pelaku seni jamparingan sangat mengapresiasi kepada tokoh untuk melestarikan seni tradisional, hususnya jamparingan untuk memintonkan kesenian Sunda," timpal penasehat komunitas Gondewa Cakra Buana ,Ki Anton menambahkan.***Red

Komentar

Tampilkan

  • PAGELARAN SENI DAN BUDAYA SUNDA DI SITUGEDE TARIK PERHATIAN MASYARAKAT
  • 0

Terkini