-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KOMPAK, Sejumlah Warga Gotongroyong Pada Jum,at Bersih

Jumat, 21 Januari 2022, Jumat, Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T08:56:16Z


Majalengka Media Tindak.com-
Gotongroyong, merupakan salah satu kegiatan Kemasyarakatan yang sudah membudaya dari sejak dulu hingga sekarang . Kegiatan kemasyarakatan tersebut hingga kini masih tetap eksis dilakukan oleh Warga RT 01 RW 02 Dusun Candra/Karapyak Desa Karayunan Kecamatan Cigasong kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.


Dalam pantauan Awak Media Tindak Biro cabang kabupaten majalengka, puluhan warga Karapyak ,KOMPAK, Melaksanakan Gotongroyong atau disebut juga Keridan yang dilaksanakan pada jum,at 21/01/2022 Bertempat di sepanjang jalan warga atau jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa karayunan.


Menurut ketua RT 01 ,Kusnadi, menyampaikan, kegiatan sosial ini kerap sekali dilaksanakan oleh warga Karapyak khususnya di RT 01 dengan melibatkan seluruh warga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan unsur lainnya. Ungkap Ketua RT


Kegiatan ini, selain dilaksanakannya kebersihan jalan lingkungan, juga sebagai bentuk kenersamaan antar warga dalam menjalin silaturahmi yang lebih erat. Karena, pada dasarnya, sebuah lingkungan warga, merupakan salah satu wujud terbentuknya keluarga besar. Tuturnya


Ditempat yang sama, salah seorang warga karapyak yang namanya tidak mau dikorankan menyampaikan, kegiatan sosial warga RT 01 ini sudah sejak dulu dilaksanakan secara terintegrasi. Dimana rasa sosial warga terhadap lingkungan patut diacungkan jempol. Tetapi , kami sebagai warga karapyak berharap, pemerintah Desa Karayunan agar senantiasa memperhatikan kebutuhan warga, dari mulai pelayanan Administrasi hingga kebutuhan pembangunan yang berskala prioritas, dimana saat ini warga karapyak sangat membutuhkan bangunan Balai Kampung dan kebutuhan lainnya. Karena, balai kampung tersebut, selain untuk sarana pertemuan antar warga, juga sangat penting untuk menyimpan barang barang milik warga. Pungkas warga*** (Yan.s)

Komentar

Tampilkan

  • KOMPAK, Sejumlah Warga Gotongroyong Pada Jum,at Bersih
  • 0

Terkini