-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kesendirian Diawal Tahun 2022 Tanpamu Disisiku

Minggu, 02 Januari 2022, Minggu, Januari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-01-02T05:51:08Z

 

              Penulis. : Iwan Singadinata.

Kesendirian adalah keadaan pengasingan atau isolasi, yaitu, kurangnya kontak dengan orang lain, bisa juga kesendirian dan kesepian adalah dua hal yang berbeda, dalam pengertian ini, kedua kata tersebut mengacu pada kegembiraan dan rasa sakit karena menyendiri.


Kesendirian membuat kita berpikir apa yang belum kita miliki dan apa yang harus kita miliki sekarang, ingat kesendirian itu diberikan untuk membantu menemukan siapa diri kita dan berhenti mencari penghargaan dari luar diri, karena kamu berharga.


Kejelasannya sudah tak bisa dipungkiri juga bahwa kesendirian juga acap kali membawa kesedihan. Namun, kesendirian ternyata juga bisa dipandang sebagai hal yang positif. Setidaknya, hal itu bisa ditemukan dalam beberapa kata-kata kesendirian.


Kesendirian memang tidak semestinya selalu dipandang sebagai hal negatif. Pasalnya, baik buruknya kesendirian semua tergantung pada pemaknaan yang kita berikan. Beberapa orang juga menjadikan kesendirian sebagai pilihan. Kata-kata kesendirian akan menunjukkan makna terdalam dari kata sendiri, yang bukan saja tentang kesedihan dan kesepian.


Mengungkapkan kesedihan dalam bahasa Inggris terlihat lebih keren. Orang lain akan beranggapan bahwa kamu menguasai bahasa Inggris karena bisa menerapkannya dengan baik dan dalam konteks yang tepat. Namun, faktanya masih banyak ditemukan kesalahan penggunaan kesalahan dalam mengungkapkan kalimat berbahasa Inggris.


*Beberapa contoh-contoh kata berbahasa Inggris bertema kesedihan.

 bahasa Indonesia. Kalaupun bisa, maknanya menjadi tidak sama persis. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan orang-orang lebih suka mengungkapkan kesedihan dengan bahasa Inggris. Tidak hanya kesedihan saja, tetapi juga ungkapan kecewa, ungkapan kesendirian, hingga ungkapan duka.


-Today I read something that said “someone who overthinks is also someone who overloves” and I felt that.

Arti: Hari ini aku membaca suatu kalimat yang menagatakan bahwa “seseorang yang terlalu banyak berpikir sebenarnya juga orang yang terlalu banyak mencintai” dan aku merasakannya.


-(Sometimes, when I say “I’m okay”. I want someone to look me in the eyes, hug me tight, and say “I know you’re not)

Arti: Ketika aku mengatakan “aku baik-baik saja”, aku ingin seseorang menatap mataku, memelukku erat, dan berkata “aku tahu kamu tidak (baik-baik saja)”.


-(And then I felt sad because I realized that once people are broken in certain ways, they can’t ever be fixed, and that is something nobody ever tells you when you are young)

Arti: Dan kemudian aku merasa sedih karena aku menyadari bahwa begitu seseorang hancur dengan cara tertentu, mereka tidak akan pernah bisa diperbaiki, dan itu adalah sesuatu yang tidak pernah diberitahukan kepadamu saat kamu masih muda.


*Contoh ungkapan kesendirian dalam kesedihan yang paling buruk.


-(The worst kind of sad is not being able to explain why)

Arti: Jenis kesedihan paling buruk adalah ketidakmampuan untuk menjelaskan alasannya.


-(Sometimes you are so emotionally drained that even sleep doesn’t do anything anymore. You wake up still tired. And it just doesn’t go away)

Arti: Kadang-kadang kamu sangat terkuras secara emosional, sehingga tidur pun tidak mengubah apa pun. Kamu terbangun dengan lelah. Dan (perasaan) itu tidak hilang begitu saja.


-(Have you ever wanted to cry, and no tears came out. So you just sit there, quietly, and feel your heart break into tiny pieces while everything crumbles around you)

Arti: Pernahkah kamu ingin menangis, dan tidak ada air mata yang keluar. Jadi kamu hanya duduk di sana, dengan tenang, dan merasa hatimu hancur berkeping-keping sementara segala sesuatu di sekitarmu hancur.


Faktor-faktor penyebab seseorang merasa kecewa dalam hidupnya, seperti dikhianati orang yang dicintai, atau keinginan yang tidak sesuai dengan harapan, dan terluka karena tidak diharagai.


Faktor yang menyebabkan seseorang merasa kecewa dalam hidupnya, seperti dikhianati orang yang dicintai, atau keinginan yang tidak sesuai dengan harapan, dan terluka karena tidak diharagai.


Walaupun sudah berlalu, namun rasa sakitnya terkadang masih membekas. Dan membuat luka yang harus disembuhkan secara perlahan.***

(Poto : Penulis dalam kesendirian tanpa kamu disisi)

Komentar

Tampilkan

  • Kesendirian Diawal Tahun 2022 Tanpamu Disisiku
  • 0

Terkini