-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Reuni 212 di Jakarta Hanya Puluhan Orang saja yang Berangkat dari Karawang, Ini Penjelasan Kapolres

Tindak Online
Kamis, 02 Desember 2021, Kamis, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T12:10:29Z

MEDIATINDAK.COM, KARAWANG – dikutip dari jabar.inews.id, Ribuan warga Karawang batal berangkat ke Patung Kuda, Jakarta untuk mengikuti acara reuni 212. Meski begitu, puluhan orang di antaranya tetap berangkat menghadiri acara reuni tersebut.  


Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, beredar kabar jika dalam reuni 212 di Jakarta juga akan diikuti ribuan orang dari Karawang. Namun setelah melakukan komukasi dengan sejumlah Ormas Islam akhirnya terbangun saling pengetian hingga hanya puluhan orang yang berangkat ke Jakarta. 


"Jauh hari kami sudah membangun komunikasi dengan sejumlah elemen Islam agar tidak membawa massa dalam jumlah banyak karena berisiko," katanya, Kamis (2/12/2021). 


Menurut Aldi, dia juga berkomunikasi dengan Ketua DPW Front Persaudaraan Islam, Ustaz Tomi Miftah Faried, terkait rencana keberangkatan 2.000 orang. Namun setelah berkomunikasi Ustad Tomi hanya membawa puluhan orang saja. 


"Kalau dari keterangan Ustaz Tomi hanya memberangkatkan 50 orang saja. Jadi tidak benar jika ada ribuan orang akan berangkat ke Jakarta, hanya puluhan orang saja," ujarnya. Aldi mengaku masih berkomunikasi dengan Ustaz Tomi dan rombongan yang sudah tiba di Jakarta. Rombongan asal Karawang itu tidak akan menuju Patung Kuda tapi akan langsung kembali ke Jakarta. 


"Kalau komunikasi dengan saya mereka tidak ke Patung Kuda. Ustaz Tomi mengintruksi seperti itu ke anggotanya. Bahkan rencananya setelah solat Zuhur mereka akan kembali ke Karawang," katanya.


Sementara itu, Ketua Front Persaudaraan Islam Karawang, Ustaz Tomi Miftah Faried mengatakan ada 100 anggota yang sudah di Jakarta di Masjid Cut Mutia. Keberangkatan mereka ke Jakarta atas inisiatif sendiri karena ada instruksi dari DPP. 


"Tidak ada instruksi dari DPP untuk ke Jakarta, jadi dari kita aja hanya puluhan orang saja," ucapnya.

Deded SKR/ Redi

Komentar

Tampilkan

  • Reuni 212 di Jakarta Hanya Puluhan Orang saja yang Berangkat dari Karawang, Ini Penjelasan Kapolres
  • 0

Terkini