-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Sumedang Gelar Hari Jadi Polairud ke-71 di Wisata Cisema Waduk Jatigede

Tindak Online
Rabu, 08 Desember 2021, Rabu, Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T11:20:01Z

MEDIATINDAK.COM, Sumedang - Bertempat di obyek wisata Cisema Waduk Jatigede Sumedang, Jawa Barat. Polres Sumedang menggelar peringatan hari jadi Polairud ke-71, Rabu (08/12/21).


Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto bersama Dandim 0610 Sumedang Letkol Zaenal Mustofa dan pejabat pemerintah Kabupaten Sumedang turut hadir dalam syukuran hari jadi polisi perairan dan udara di ulang tahunnya ke-71 yang jatuh pada 1 Desember 2021 yang lalu.


Pada sambutannya Kapolres mengucapkan selamat kepada korps kepolisian perairan dan udara yang kini berusia 71 tahun, Kapolres berharap Polairud khusunya satuan Polair Polres Sumedang dapat meningkatkan profesionalisme dalam melayani dan melindungi masyarakat perairan waduk Jatigede.


Adapun rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Polairud di Sumedang disertai dengan pemasangan penanda situs-situs bersejarah yang berada di waduk Jatigede, bakti sosial untuk warga dan anak yatim serta kegiatan membudayakan kebiasaan makan ikan sejak usia dini.


“_Pada peringatan HUT Polairud ke-71 kali ini, kami Polres Sumedang ingin menampilkan sesuatu yang lebih nyata selain hal yang bersifatnya seremoni, adapun kegiatan yang nyata kami lakukan adalah mencanangkan budaya memakan ikan sejak usia dini untuk membantu mengurangi jumlah anak anak yang menderita stunting di sumedang_” Ujar Kapolres


Puluhan siswa sekolah dasar terlihat hadir pada kesempatan tersebut guna mendapat manfaat dari makan ikan dari hasil nelayan waduk Jatigede..


“_Selain itu pula kami memasang penanda di lokasi situs0situs bersejarah yang berada di bawah waduk jatigede, hal ini bertujuan untuk memberikan warisan pengetahuan pada generasi yang akan datang, karena situs-situs bersejarah tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah leluhur dan berdirinya kabupaten Sumedang_” pungkas Kapolres.

Deded SKR/Redi

Komentar

Tampilkan

  • Polres Sumedang Gelar Hari Jadi Polairud ke-71 di Wisata Cisema Waduk Jatigede
  • 0

Terkini