-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru MDT, Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah Kecamatan Pagerageung

Rabu, 22 Desember 2021, Rabu, Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T00:57:29Z

Melalui Peningkatan Kompetensi Guru MDT Kita Wujudkan Tenaga Pendidik yang Profesional dan Berkompeten


Tasik Utara,tindakmedia.com
-Untuk meningkatkan kompetensi para guru Madrasah Diniyah Takmiliyah di wilayah Kecamatan Pagerageung, Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah(KKDT) Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru MDT, melalui Dana Bantuan Hibah Pemerintah Propinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2021, pada, Rabu(22/12/21), di Gedung PUSDAI Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan pelatihan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah itu dihadiri oleh Camat Pagerageung, Agianto Ahmad Tahir, S.STP.M.Si, Kapolsek Pagerageung, AKP Erustiana, S.Ag, Kepala KUA, H.Aep, Ketua MUI, H.Burhan, Ketua Murobi, KH.Endang David, tim Pembinaan FKDT Kabupaten Tasikmalaya, tim Pembinaan Kecamatan Pagerageung, para Kepala Madrasah Diniyah, dan Kordes MDT.


Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB s/d 15.00 itu merupakan pembekalan bagi para Kepala Madrasah Diniyah dan Kordes MDT dengan materi yang diharapkan untuk lebih memperkuat dan mewujudkan lembaga pendidikan Keagamaan yang handal dan profesional.

 

Pada sesi pertama Camat Pagerageung, Agianto Ahmad Tahir,S.STP.M.Si, memberikan materi tentang Kebijakan Pemerintah tentang Lembaga Keagamaan, disambung oleh Kapolsek Pagerageun AKP Erustiana, S.Ag yang memaparkan tentang Keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menjaga dan melindungi anak anak usia dini sebagai generasi penerus harapan bangsa.


Sedangkan Kepala KUA Kecamatan Pagerageung memberikan Materi Urgensi Sertifikasi Wakaf, dimana menurutnya hampir 80% tanah yang dipakai oleh Lembaga MDT belum memiliki sertifikat wakaf.


Selanjutnya untuk Materi Kurikulum  MDTA/MDTW dan Penguatan Organisasi Lembaga MDT disampaikan oleh Tim Pembinaan FKDT Kabupaten Tasikmalaya, Dony Ilham, S.Sos.I dan N.Tuti Kuraesin, M.Pd


Sesi yang terakhir adalah Materi BTQ, Arab Pegon, dan Administrasi MDT yang disampaikan oleh Tim Pembinaan KKDT Kecamatan Pagerageung.


Dipenghujung acara, ketua KKDT Kecamatan Pagerageung KH.Dedi Kamal saat ditemui TINDAK mengatakan, bahwa dari acara pelatihan ini diharapkan bisa lebih memajukan lembaga pendidikan Islam Diniyah Takmiliyah. Dengan 93 jumlah Madrasah Diniyah yang tersebar di Kecamatan Pagerageung dan 452 guru agama MDT, harus menjadi tenaga pendidik dan lembaga yang profesional yang akan mencetak bunga bunga bangsa sebagai insan yang cerdas, beriman dan takwa, juga tidak ketinggalan jaman.***Dudi Daudi







Komentar

Tampilkan

  • Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru MDT, Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah Kecamatan Pagerageung
  • 0

Terkini