-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabupaten Tasikmalaya Ikuti Kejuaraan Festival Tunas Bahasa Ibu 2021 jenjang SD Se-Jawabarat

Tindak Online
Minggu, 05 Desember 2021, Minggu, Desember 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T00:29:30Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Setelah siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) dari Kabupaten Tasikmalaya berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya dalam kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu Jenjang SD Se-Jawa Barat Tahun 2021 hasilnya cukup memuaskan.


Kegiatan yang diselenggarakan dalam bentuk pasanggiri/ perlombaan tersebut digelar di di Hotel Sutan Raja, Jl. Raya Soreang No. 10, Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung dan Hotel Grand Sunshine, Jl. Raya Soreang No. 6, Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung pada hari Selasa-Jumat, 30 November-3 Desember 2021.


Dari 14 mata lomba Pasanggiri tingkat provinsi Jawa Barat, Kabupaten Tasikmalaya meraih juara pertama Bintara Pa, juara pertama Sajak Pa, juara dua pupuh Pi, juara tiga Aksara Sunda Pi, juara tiga Borangan Pa, dan juara harapan 6 Carpon Pi.


Ketua Paguyuban Guru Widang Seni (Parwisi) Kabupaten Tasikmalaya Komala mengatakan "Alhamdulillah setelah mengikuti pelaksanaan kegiatan pasanggiri di tingkat provinsi, dan sedikit membina kembali di tempat atau di lokasi, hasilnya dari 14 mata lomba, kami mendapat 6 kejuaraan yaitu 2 emas, 1 perak, 2 perunggu dan juara harapan,"


"Alhamdulillah tahun ini untuk pasanggiri Kabupaten Tasikmalaya ada peningkatan luar biasa di banding tahun tahun ke belakang, mudah mudahan tahun depan lebih meningkat lagi dan terima kasih atas perhatian dari pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, yang telah mensupport kami dalam penyelenggaraan Pasanggiri tingkat kabupaten dan berangkat ke tingkat provinsi dan mendapat hasil yang memuaskan,"ungkapnya.


"Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para pelatih, Kepala Sekolah, Guru, K3S, Ketua PGRI, para pengawas, UPTD dari tiap Kecamatan, yang sudah bersusah payah melatih, mensuport, membimbing, membina para siswanya, sehingga meraih kejuaraan di tingkat provinsi, adapun siswa-siswi yang tidak masuk kejuaraan jangan berkecil hati, mereka sama-sama berjuang, Alhamdulillah legowo menerimanya. Keberangkatan ke tingkat Provinsi juga sudah merupakan kebanggaan tersendiri,"pungkasnya.

Reporter : Jery

Editor : Redi

Komentar

Tampilkan

  • Kabupaten Tasikmalaya Ikuti Kejuaraan Festival Tunas Bahasa Ibu 2021 jenjang SD Se-Jawabarat
  • 0

Terkini