-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wisata Wahana Alam Parung, Dongkrak Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Tindak Online
Kamis, 18 November 2021, Kamis, November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T00:00:20Z
Lokasi Wisata Wahana Alam Parung, Kampung Parung Desa Guranteng Kec. Pagerageung Kab. Tasikmalaya Jawa-Barat


MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Wilayah Desa Guranteng menyimpan segudang potensi wisata yang menarik dan memukau sehingga merupakan salah satu desa yang telah ditetapkan sebagai Desa Wisata oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.


Salah satu wisata yang ada di desa Guranteng yaitu Wahana Alam Parung merupakan Obyek wisata yang memiliki keindahan alam dengan udara yang masih segar.


Selain pemandangan yang indah, Wahana alam parung ini memiliki fasilitas mulai dari wisata air, kebun binatang mini, panggung hiburan, arena pemancingan dan fasilitas olahraga.


Hadirnya Wahana Alam Parung di dusun Parung Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, bisa mendongkrak pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar.

Kanan : H.Hidayat Owners/Pemilik Wisata Wahana Alam Parun, Kiri :  H.Uu Ruzhanul Ulum Wagub Jawa Barat


Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat kunjungan ke lokasi Wisata alam Parung mengatakan, "Pemprov Jawa Barat sangat terbantu dengan hadirnya wahana dan fasilitas yang ada di Desa Guranteng ini,"


"Dengan hadirnya Wisata alam yang di lengkapi sarana olah raga, ini merupakan potensi yang mendukung program pemerintah. Tentunya sangat membantu dan meringankan beban Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun sarana dan prasana menuju Jabar juara," ungkapnya.


Wakil Gubernur berharap dengan adanya objek wisata tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa barat. Khusunya warga Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.


"saya berharap wisata ini akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat sekitar. Kalau bisaada dispensasi khusus untuk masyarakat sekitar desa yang ingin mencari nafkah di kawasan wisata. Ataupun yang ingin menikmati wahana alam ini, " harapnya.


Sementara H. Hidayat Pemilik Wisata Wahana Alam Parung mengatakan "Sekarang wisata itu harus menjadi salah satu program pemerintah, dan bekerjasama dengan beberapa pihak untuk menjadi salah satu program pemberdayaan perekonomian masyarakat, apalagi Menteri pariwisata kita 'Sandiaga Uno' orang yang mempunyai inspirasi dan daya pikir yang tinggi, juga mempunyai program-program yang bagus buat Pariwisata," katanya.


Lanjut Hidayat "Untuk pemberdayaan masyarakat Salahsatunya seperti tenaga kerja, tenaga kerja di kita aja hampir 90 orang, itu yang tadinya kerja ke luar kota bisa bekerja di daerah sendiri, yang tadinya di rumahnya tidak punya kendaraan menjadi punya kendaraan sendiri, yang tadinya anaknya hanya bisa lulus SMA, sekarang banyak yang bisa masuk perguruan tinggi, dan itu kan dampak pada pemberdayaan ekonomi rakyat," ungkapnya


"Pihak pemerintah juga sangat mendukung, kami dengan pihak pemerintah berkolaborasi seperti hal nya dalam pembangunan jalan, anggaran biayanya dari kami 50% dari pemerintah 50% nah itu kan pemanpaatannya bisa buat sarana masyarakat, jadi wahana alam Parung itu betul-betul berdiri untuk bersama-sama untuk membangun perekonomian masyarakat," tandasnya.


"Wahana alam Parung ini Berdiri tahun 2009, tapi di bangun secara betul-betul untuk objek wisata pada tahun 2014, untuk kedepan Wahana alam Parung menjadi salah satu tempat tujuan masyarakat untuk berlibur, ber-rekreasi dengan biaya yang sangat terjangkau" pungkas H. Hidayat Rabu, 17-11-2021.

Reporter : Redi RH/Dedi Abah Ajay

Komentar

Tampilkan

  • Wisata Wahana Alam Parung, Dongkrak Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
  • 0

Terkini