-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Satu Rumah di Sukadana Tertimpa Longsoran Tanah

Selasa, 30 November 2021, Selasa, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T00:59:13Z


Majalengka,Tindak Media.co
m--Curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi ahir ahir ini harus diwaspadai, karena sering menimbulkan longsor dan banjir disetiap wilayah.


Di Blok Desa, RT.03/RW.03, Desa Sukadana, Kecamatan Malausma, satu rumah warga rusak parah diterjang longsoran material tanah dari tebing, pada Senin(29/11/21), pukul 18.45.WIB.


Rumah yang berukuran 3×4 itu milik Ahmad Fakih. Saat kejadian ia beserta istri dan ketiga anak nya berhasil menyelamatkan diri dari longsoran tanah dibelakang rumah nya. Ia pun berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.


Ahir nya masyarakat melaporkan kepada pemerintah desa Sukadana, Kecamatan Malausma. Pada pukul 18 45 .WIB. Dengan bantuan warga sekitar dan pihak pemerintah Kecamatan Malausma, material tanah yang menimpa rumah milik  fakih dievakuasi.


Aparatur Pemerintahan Desa Sukadana, Aam, mengatakan kronologis kejadian longsor tersebut akibat hujan yang sangat deras, saluran air di lereng yang berada di atas rumah saat hujan deras mengguyur Sukadana dan sekitarnya. Posisi rumah sendiri tepat berada di bawah lereng dengan kemiringan lebih dari 30 derajat.


"Alhamdulillah enggak ada korban jiwa. walaupun rumah tersebut rusak parah," ungkap Apartur Desa Sukadana  


Saat ini pihaknya sudah menangani kejadian longsor tersebut dibantu warga bergotong royong dengan alat seadanya. Sementara pemilik rumah saat ini mengungsi ke kerabat terdekatnya.


"khawatir ada longsor susulan karena hujan deras beberapa hari ini. Pemilik rumah mengungsi dulu ke saudaranya untuk sementara," kata Camat Malausma.


Menurut Camat Malausma yang turun ke lokasi pada saat evakuasi, mengatakan kepada awak media Tindak, bahwa hujan dengan intensitas tinggi diduga menjadi sebab pergerakan tanah. Saat ini pihaknya tengah melakukan asesmen.


"Kemungkinan penyebab longsornya karena hujan deras, karena rumahnya ada di sisi lereng. Kita langsung lakukan assessment, untuk yang terdampak hanya satu rumah," Pungkas nya***Gunawan / H Didin Mahmudin

Komentar

Tampilkan

  • Satu Rumah di Sukadana Tertimpa Longsoran Tanah
  • 0

Terkini