-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PP IWO Lantik PW LBH IWO Sekaligus 5 PD IWO di Hotel Marina Cafe Ombak Makassar

Tindak Online
Minggu, 21 November 2021, Minggu, November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-21T12:19:56Z

DIATINDAK.COM, Makasar - Sedikitnya, 5 (lima) Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) usai di lantik serentak berturut turut, PD IWO Kab.Gowa, Je'neponto, Takalar, Wajo dan PD IWO Kabupaten Luwu bersamaan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IWO Sulsel di hari Ahad (21/11) sekitar jam 10.00 di Hotel Marina Cafe ombak. 

  

Pelantikan serentak dilakukan Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, SE disaksikan kedua petinggi Pengurus Pusat (PP), Ketua Umum (Ketum)IWO, Jodi Yudono dan PP LBH IWO, Sandi Nayuan sekaligus melantik Pengurus LBH IWO Sulsel.

  

Sambutan Ketua LBH IWO Pusat, Sandi Nayuan yang Pengacara dan Artis dalam pelantikan Pengurus LBH IWO mengatakan, lembaga ini sangat penting dan dibutuhkan kehadirannya di tengah warga negara dan organisasi profesi Wartawan ONELINE menggeluti profesinya.

  

Menurutnya, keberadaan Pengurus LBH IWO SULSEL, perannya memberikan bantuan hukum warga masyarakat di wilayah kerjanya baik berprofesi Wartawan Online maupun lapisan masyarakat dari beragam persoalan yang diperhadapkan hukum termasuk mengasosiasikan hukum dalam be rumah tangga terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), harapnya.

  

Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, SE mengatakan, pelantikan lima Pengurus PD IWO yang di lantik serentak bersamaan hari ini yang sebelumnya dua Daerah Soppeng dan Kabupaten Sinjai, kini menjadi tujuh daerah yang berkibar dan eksis PD IWO.

  

Tentu saja kehadirannya di daerah daerah dapat menjadi contoh teladan dalam melakukan aktivitas profesi Wartawan, menegakkan dan berkiblat Undang Undang no.40/99, tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dengan memperkuat konfirmatif dan berimbang sebelum mempublis serta mengantisipasi bahan berita (publis)orderan utamanya terkait kontes ragam pemilihan di zona politis, ungkapnya mengingatkan.

 

Menurutnya, kehadiran PD IWO di daerah daerah dapat menjadi cermin dan selektif menerima memilih anggota dan pengurus, tidak asal menerima kecuali memang jurnalis Online dan memiliki sumber daya manusia (SDM) memadai dan handal," tuturnya.

  

Sementara Ketum PP IWO, Jodi Yudono mengharapkan, PD IWO yang di lantik serentak dapat menjaga nama organisasi profesi IWO.


Artinya, laksanakan profesi dengan baik dan benar berpedoman Undang Undang yang mengatur, tentang Undang Undang pokok Pers dan KEJ.

  

Menurutnya, aturan pelaksanaan dan aktivitas berprofesi sebagai organisasi profesi IWO terdapat di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang harus di baca dijadikan azimat beraktivitas dan berprofesi jurnalis Online," ajaknya.


Ketua Panitia PW IWO Sulsel, Ishadi Ishak, mengatakan," terselenggaranya acara ini berkat hasil kerja sama dari sumbangsi dan beberapa sumbangsi dari perusahaan lain. Dengan demikian, harapan seluruh pengurus dan anggota IWO bisa berkesinambungan dalam menjalangkan tugasnya dengan baik, “ujar Ketua Panitia Ishadi Ishak PW IWO Profinsi Sulawesi-selatan, (Abd Wahid)

Komentar

Tampilkan

  • PP IWO Lantik PW LBH IWO Sekaligus 5 PD IWO di Hotel Marina Cafe Ombak Makassar
  • 0

Terkini