-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Personil Polres Ciamis Langsungkan Giat Patroli KRYD dipusat Keramaian

Tindak Online
Minggu, 07 November 2021, Minggu, November 07, 2021 WIB Last Updated 2021-11-07T05:14:50Z



MEDIATINDAK.COM, Polres Ciamis - Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan patroli secara mobile ke seluruh pusat keramaian masyarakat. Baik di wilayah Kabupaten Ciamis maupun Kabupaten Pangandaran yang menjadi wilayah hukum dari Polres Ciamis.


Patroli ini dilakukan oleh gabungan personel Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis. Dimana pelaksanaan yang dilakukan oleh personel dari gabungan satuan fungsi itu dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman dan Polsek Jajaran dipimpin oleh masing-masing Kapolsek.


KRYD dilaksanakan dengan sasaran penyakit masyarakat (pekat) serta edukasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Mengingat saat ini Kabupaten Ciamis masih dalam situasi PPKM Level 2, sedangkan Kabupaten Pangandaran di PPKM Level 1.


"Patroli KRYD pada malam minggu (06/11), menyasar pada sejumlah titik keramaian di wilayah Kabupaten Ciamis. Ada 10 titik yang menjadi sasaran, meliputi Alun Alun Ciamis, Angkringan Surti, Islamic Center, BMX Venue, Terminal Ciamis, Hands Karoke and Bars, Stadion Galuh, Jl. HOS Cokroamonoto, Galuh Vape Bar, dan Masjid Agung," ujar Kepala Sat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., Minggu dini hari (07/11/2021).


AKP Cecep menuturkan, patroli ini bertujuan tidak hanya menindak aksi kriminalitas, tetapi juga sebagai deteksi dini mencegah niat para pelaku kejahatan seperti C3 (curat, curas, dan curanmor) beraksi. Kehadiran Polri di tengah masyarakat tentunya diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman terhadap ancaman gangguan kamtibmas.


"KRYD ini merupakan agenda rutin Polres Ciamis dan jajaran sebagai upaya preventif, pencegahan terhadap gangguan kamtibmas kaitan dengan pekat atau penyakit masyarakat juga memberikan edukasi terkait pendisiplinan protokol kesehatan," ungkapnya.


Sebagai informasi, pelaksanaan KRYD di jajaran Polsek dilakukan hingga ke pelosok daerah oleh personel piket fungsi. Pelaksanaan patroli KRYD pada malam minggu ini terpantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Deded. Skr/Redi

Komentar

Tampilkan

  • Personil Polres Ciamis Langsungkan Giat Patroli KRYD dipusat Keramaian
  • 0

Terkini