-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Panit 1 Binmas dan Anggota Bersama Babinsa Monitoring Kegiatan Vaknisasi 500 Dosis di Pemdes Sukahurip Pangatikan

Tindak Online
Senin, 08 November 2021, Senin, November 08, 2021 WIB Last Updated 2021-11-08T10:35:12Z

MEDIATINDAK.COM, GARUT – Dalam rangka percepatan Vaksinasi C-19 bagi masyarakat di Kabupaten Garut, UPT Pusat Kesehatan Masyarakat Cimaragas kembali menggelar vaksinasi C-19 dosis 1 dan 2 bagi warga masyarakat Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan kabupaten Garut, Senin (08/11/2021).


Kegiatan yang dihadiri oleh tiga pilar Desa Sukahurip diantaranya, Kepala Desa Asep rukman, Babinsa Desa Kopda Deni junaedi dan Panit 1 Binmas Polsek Wanaraja Polres Garut Aiptu Agus Sutiawan angota Bripka Yana serta tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Cimaragas.


"Kades Sukahurip Asep rukman mengatakan vaksinasi C-19 yang di gelar pada hari ini terbuka untuk umum mulai dari usia 12 tahun ke atas, Lansia dan Ibu hamil dengan target vaksinasi sebanyak 500 vaksin.


“Adapun hasil vaksin sebanyak 158 orang yang terdiri dari dosis 1, sebanyak 111 orang, dan dosis 2 sebanyak 47 orang, yang berhasil di vaksinasi hari ini, ” ucapnya.


Kades juga menambahkan Vaksinasi merupakan langkah awal dan upaya kita agar bisa hidup normal seperti biasa dengan di vaksin imunitas kita lebih kuat dan meskipun semua warga sudah di vaksinasi kita tetap harus menerapkan Prokes selalu gunakan masker, cuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak.


"Masih di tempat yang sama, Panit 1 Binmas Polsek Wanaraja Polres Garut Aiptu Agus Sutiawan menyampaikan perlu di genjot lebih maksimal lagi pemdes agar warga mau suntik vaksin terutama para lansia bahwa data sementara vaksinasi di Desa Sukahurip baru mencapai 10 % warga vaksinasi," imbuhnya


"Sambung di katakan Agus meskipun minim warga vaksinasi, tapi setidaknya desa ada kemampuan menerapkan strategi dengan inovasi himbauan ke warga untuk segera melakukan vaksinasi ,masalahnya ada beberapa warga yang belum bisa melaksanakan vaksinasi di karenakan hipertensi, tapi nantinya kita tetap akan membantu warga yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendapatkan suntikan vaksin dengan sistem Door to Door," pungkasnya.

Deded. Skr/Redi

Komentar

Tampilkan

  • Panit 1 Binmas dan Anggota Bersama Babinsa Monitoring Kegiatan Vaknisasi 500 Dosis di Pemdes Sukahurip Pangatikan
  • 0

Terkini