-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PAC PEMUDA PANCASILA SINJAI TENGAH MEMPERSIAPKAN ACARA PELANTIKAN KETUA PAC SINJAI TENGAH, BUPATI DIHARAPKAN KEHADIRANNYA

Minggu, 14 November 2021, Minggu, November 14, 2021 WIB Last Updated 2021-11-14T13:28:04Z


Sinjai,tindak media.com
--Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, kini mempersiapkan diri untuk dilantik oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai


Terkait pelantikannya, panitia pelaksana yang dibentuk PAC Pemuda Pancasila Sinjai Tengah, Minggu (14/11/2021) menggelar rapat pemantapan kinerjanya bertempat di aula Kantor Desa Gantarang, Sinjai Tengah.


Rapat yang dipimpin Buhari Hamid selaku Ketua Panitia didampingi Sekertarisnya, Awaluddin Pt Kube, bendahara, A.Magfirah, turut dihadiri Ketua PAC Pemuda Pancasila Sinjai Tengah, Insan, Sekertaris Aswan Kadir, dan para fungsionaris PAC Pemuda Pancasila Sinjai Tengah, diantaranya Nurzaman Razaq selaku kordinator umum dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan PP Sinjai Tengah tersebut, serta para panitia pelaksana.


Buhari Hamid yang juga mantan Kepala Desa Kanrung dalam penyampaian rencana kegiatan tersebut antara lain menjelaskan, terkait dengan SK PAC PP Sinjai Tengah nomor;01/PAC/PP/SjSK/11/2021, tanggal 06 November 2021, merupakan SK kepanitiaan pelaksanaan Pelantikan PAC PP Sinjai periode 2020-2023, dimana akan dirangkai dengan kegiatan kemah bakti dengan mengundang sejumlah organisasi kepemudaan dan keagamaan serta unsur pemuda desa. Semoga teman-teman sudah menerima SK tersebut, untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan loyalitas terhadap organisasi PP tersebut.


Kegiatan kemah bakti ini, jelas Buhari Hamid, akan diisi beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, dialog kepemudaan, pentas seni dan hiburan partisipasi dari peserta kemah serta penebaran benih ikan sebanyak 50 ribu ekor jenis ikan tawar, seperti ikan leleh, karper dan nila. Untuk penebaran benih ikan tersebut, diharapkan oleh Bupati Sinjai. 


“Insya Allah pelaksanaan kegiatan kita ini, direncanakan sabtu dan minggu, tanggal 27-28 November 2021 . Undangan untuk peserta kemah bakti akan dibuat tersendiri, Peserta kemah bakti sdh berada di lokasi paling lambat pkl.14.30 siang hari sabtu.Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Bosang, Dusun Manimpahoi, disana pula ada sungai tempat nantinya benih ikan akan ditebar oleh Bupati Sinjai” ungkapnya.


Dia menambahkan, acara dialog kepemudaan dengan tema “peran Pemuda Kekinian dalam pembangunan daerah” akan dilaksanakan pada sabtu malam, tgl 27 November 2021, setelah itu dilaksanakan pentas seni dan hiburan.


Untuk nara sumber dialog direncanakan, Kepala Bappeda Sinjai,(pak irwan suaib yang juga wakil ketua I MPC PP Sinjai), Ketua MPC PP Sinjai, Nasrullah Mustamin,SE dan Ketua KNPI Sinjai. Moderator, Saifullah Ahmad (Wakil Ketua III MPC PP Sinjai), jelasnya lagi.


Pada hari minggu, tgl.28 November 2021 lanjut Buhari, penebaran benih ikan akan dilaksanakan pada pagi hari sekitar pkl.09.00 wita dan selanjutnya akan dilaksanakan Pelantikan PAC PP Sinjai oleh Ketua MPC PP Sinjai, Nasrullah Mustamin yang diharapkan disaksikan oleh Bapak Andi Seto Ghadista Asapa selaku Pembina MPC PP Sinjai serta sejumlah OPD dan undangan.


Menurutnya, rangkaian kegiatan kita ini, akan berakhir sekitar pkl.16.30. hari minggu. Semoga cuaca baik turut mendukung rencana kegiatan kita ini, Insya Allah. Untuk estimasi anggaran kegiatan pada proyek proposal berjumlah Rp12.210 (Dua belas juta dua ratus sepuluh ribu rp), yang tentunya selain bantuan dari MPC PP Sinjai juga diharapkan partisipasi pihak lain. Kegiatan pendanaan ini, akan dilaksanakan secara kolektif koligial, karena dalam kepanitiaan tidak ada devisi pendanaan.


Rencana kegiatan kita ini, sudah dikonsultasikan dengan pihak MPC PP Sinjai. Tinggal menunggu hasil rapat kita ini, selanjutnya akan dikordinasikan soal waktu kegiatan kita ini dengan kesempatannya pak Bupati Sinjai untuk hadir pada kegiatan kita ini. Jadi rencana waktu kegiatan kita ini, masih bisa saja bergeser, karena kita harus pula berkordinasi soal kesempatan pak bupati melalui Ketua MPC PP Sinjai. Karena kita berencana akan melakukan audensi bersama pak bupati didampingi para petinggi MPC PP Sinjai.

DIHARAPKAN SUKSES.


Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Sinjai Tengah, Insan dalam arahannya berharap agar panitia yang diamanahkan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan ini, melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dalam memperlihatkan sikap loyalotas terhadap Pemuda Pancasila.

Tindaklanjut dari rapat ini, kata Kepala Desa Gantarang, Sinjai Tengah ini, akan dikordinasikan ke tingkat pimpinan cabang terkait rencana kegiatan dan kesempatan waktu pembina MPC PP Sinjai yakni bapak Andi Seto Ghadista Asapa untuk hadir pada kegiatan kita ini.


“Insya Allah, dengan kebersamaan dan loyalitas kita terhadap PP ini, acara kita ini akan berjalan lancar dan sukses,” tandas Insan seraya menambahkan, para fungsionaris PP Sinjai Tengah yang terlibat dalam kepanitiaan, diharapkan turut membantu rekan-rekan panitia***M.Said Mattoreang

Komentar

Tampilkan

  • PAC PEMUDA PANCASILA SINJAI TENGAH MEMPERSIAPKAN ACARA PELANTIKAN KETUA PAC SINJAI TENGAH, BUPATI DIHARAPKAN KEHADIRANNYA
  • 0

Terkini