-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menuju Polri Presisi, Polres Karawang Laksanakan Pembinaan Melalui Rekrutmen Proaktif (Rekpro)

Tindak Online
Selasa, 23 November 2021, Selasa, November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T09:02:19Z

MEDIATINDAK.COM, KARAWANG - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai bagian dari birokrasi, tidak terlepas untuk melaksanakan transformasi kelembagaan. Reformasi kelembagaan dan birokrasi yang menjadi agenda prioritas nasional saat ini, juga merupakan salah satu wujud inisiatif strategis dalam menghadapi tantangan penyelenggaraan pemerintahan dan upaya mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).


Terkait hal tersebut Polres Karawang membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat dibidang sumber daya Menuju Polri Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan)


Kepala Kepolisian Resort Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Bag SDM Polres Karawang sudah melaksanakan rekrutmen sekaligus memilih anggota Polri yang terbaik, dimana rekrutmen adalah bagian penting dari pengelolaan organisasi dan Transformasi Organisasi, penataan kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi dan menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0


Kabag SDM Polres Karawang menyampaikan bahwa Proses Rekrutmen tersebut melalui Pemantapan program rekrutmen proaktif (Rekpro) yang memiliki konsep affirmative action, talent scouting, dan reward, hingga terjaringlah 14 orang calon anggota dari program Rekrutmen proaktif (Rekpro), ujarnya.


“Itu tercatat dalam kebijakan utama transformasi organisasi dengan program peningkatan kinerja menjadikan SDM Polri yang unggul di era police”, ungkap Kabag Ops.


Sementara, Kepala Kepolisian Resort Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan bahwa rekrutmen proaktif (Rekpro) memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa dapat mengikuti proses seleksi dengan baik, setelah diberikan pendampingan. 


“Proses pendampingan ini diberikan agar para peserta tes dapat menjalani proses tanpa gagap. Minimal sudah memahami apa saja yang akan dialami pada saat tes. Sehingga, para peserta dapat mengikuti seleksi secara optimal”, terangnya.


Aldi juga menambahkan, Rekruitmen dilakukan pembinaan dengan latihan pengetahuan dasar seperti Fisik, mental, psikotes, ini diharapkan akan terjaring calon calon anggota polri yang terbaik.


"Keunggulan Sdm Polri adalah investasi bagi masa depan Polri, mari wujudkan SDM Polri yang unggul dan kompetitip mellaui rekruitmen Polri dengan prinsip Betah (bersih, transfaran dan akuntabel serta humanis) dan Masuk anggota polri tidak dipungut Biaya, ungkap Kabag SDM Kompol Iwan Setiawan dalam keterangannya,” tutupnya.

Deded Skr / Redi

Komentar

Tampilkan

  • Menuju Polri Presisi, Polres Karawang Laksanakan Pembinaan Melalui Rekrutmen Proaktif (Rekpro)
  • 0

Terkini