-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

LSM ENVIRO Peringati Hari Pohon se Dunia Secara Sederhana

Minggu, 21 November 2021, Minggu, November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T05:30:26Z


Kabupaten Tasikmalaya, tindakmedia.com--
Dalam rangka memperingati Hari Pohon se Dunia, LSM ENVIRO (Masyarakat Pencinta Lingkungan Jawa Barat) secara simbolis mengadakan penanaman pohon dihalaman Kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Ketua LSM ENVIRO, Sukma Permana Kusumah, penanaman tersebut sebagai tanggung jawab organisasi nya untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungan di wilayah Tasikmalaya Utara. Sukma menilai kerusakan alam dan lingkungan tidak dapat dihindari, ini akibat dari keserakahan dan ulah tangan tangan manusia demi mengeruk keuntungan.

"Kami sangat prihatin, tiap tahun kerusakan hutan terus bertambah, dimana mana longsor dan banjir selalu menghiasi pemberitaan" ujar nya kecewa.

Untuk itu Sukma meminta pihak yang berwenang untuk benar benar memperhatikan lingkungan secara serius, dan menindak tegas para perusak lingkungan yang mengekploitasi kekayaan alam semena mena.


Sementara itu Aktivis Peduli Sampah Tasikmalaya Ribut Imanuel menyayangkan kerusakan hutan tiap tahun bertambah, menurut dia, penebangan liar yang dilakukan oknum tertentu, tidak seimbang dengan jumlah penanaman pohon.

Untuk itu Ribut minta kesadaran warga masyarakat untuk menjaga lingkungan hidupnya, paling tidak mereka tidak membuang sampah sembarangan. Seperti membuang sampah dipinggir jalan, di selokan dan dilokasi dekat pemukiman warga.

Reporter : Engkus Suhara Nataamipradja

Editor.     : Dudi Daudi














Komentar

Tampilkan

  • LSM ENVIRO Peringati Hari Pohon se Dunia Secara Sederhana
  • 0

Terkini