-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KEPALA SMP NEGERI SALAWU KP.CIOMAS ALERGI TERHADAP WARTAWAN

Jumat, 05 November 2021, Jumat, November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T06:53:50Z


TASIK,MEDIA TINDAK
--Dunia pendidikan adalah sumber pelita, penerang dalam kehidupan di dunia ini karena tanpa pendidikan entah apa yang akan terjadi di dunia ini. Semua akan terjadi seperti zaman batu atau zaman jahiliyah.


Lembaga pendidikan yang kita kenal seperti sekarang ini, adalah merupakan sumber ilmu untuk menempa manusia, agar menjadi insan yang cerdas, berpengetahuan, bermartabat dan beriman takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Maka jika pendidik nya tidak beradab, sombong, angkuh, dan merasa hebat, jangan harap keberhasilan pendidikan yang bermutu akan diraih. Sebalik nya hanya kegagalan bukan sukses pendidikan yang ada.


Salah satu pengecualian terjadi di SMPN Salawu, yang berada di Kampung Ciomas, Desa Sukarasa, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Seorang Kepala Sekolah yang bernama H.Wawan Hermawan,S.Pd, saat mau ditemui, ngacir keluar dari kantor seolah tidak mau bertemu dengan tamu dari Media. Kamis(4/11/2021).


Ada pun kejadiannya saat beberapa awak media bertandang ke SMPN Salawu untuk melakukan konfirmasi mengenai Keterbukaan Informasi Publik tentang penggunaan dana BOS (Bantuan Oprasional Sekolah), namun yang sangat disesalkan kepala sekolah itu malahan keluar dari kantornya dan  langsung cabut menaiki motornya entah mau kemana. Padahal kalau bersih jangan risih.


Setelah itu ada yang menghampiri awak media, yaitu salah seorang guru, Menurut nya memang Kepsek itu malas kalau menghadapi Wartawan. Maka nya tidak aneh jika Wartawan hanya bisa dilayani oleh guru kelas atau staf Tata Usaha.


Yang jadi pertanyaan kami dari Wartawan sederhana saja, mengapa papan inpormasi BOS tidak dipajang dengan inpormasi yang jelas dan akurat?? Padahal banyak waktu luang untuk mengisi isian data penerimaan dan pengeluaran dana BOS. Terus kenapa Kepsek selalu menghindari upaya konfirmasi dari Wartawan?? padahal kalau bersih kenapa risih.


Ingat dalam Undang Undang Pers no 40 th 1999, Wartawan adalah mitra pemerintah. Artinya untuk menjadi kontrol bagi program program pemerintah di lapangan, baik pada sektor pendidikan, ekonomi, sosial, hukum, keamanan, kesehatan, agama, dan budaya. Agar semua nya berjalan dengan baik dan benar, sehingga mampu menciptakan kemajuan bagi kesejahteraan rakyat, dalam hal ini, tentu nya bagi pendidikan rakyat.


Nah Kepsek yang satu ini sudah menyimpang dari Undang Undang yang dibuat negara. Harus nya menjadi mitra Pers yang baik karena bagaimana pun ia sebagai bagian dari penyelenggara negara (ASN) ***Jahid

Komentar

Tampilkan

  • KEPALA SMP NEGERI SALAWU KP.CIOMAS ALERGI TERHADAP WARTAWAN
  • 0

Terkini