-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kegiatan Launching Desa Peduli Pemilu/Pemilihan (DP3) Di-Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021

Selasa, 09 November 2021, Selasa, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T09:19:10Z


TASIKMALAYA.mediatindak.com-
-Wakil Bupati H. Cecep Nurul Yakin bacakan sambutan Bupati H. Ade Sugianto SIP yang berhalangan hadir, bertempat diruang Rapat kantor desa cipakat kecamatan Singaparna Selasa jam 9.30. WIB.Selasa (9/11).


Bupati secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan Launching (DP3), karena kegiatan ini memiliki peran yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilu ataupun pilkada.


Menurutnya kunci kesuksesan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada/Pemilu), yaitu antara lain :

  1. Mutu penyelenggaraan pilkada,

  2. Partisipasi pemilih,

  3. Peserta pilkada,

  4. Fasilitasi dari pemerintah daerah, dan

  5. Pengawasan pilkada.

DP3, merupakan bagian dan upaya untuk mewujudkan partisipasi pemilih.


H. Ade Sugianto juga mengatakan bahwa keberhasilan dalam penyelenggaraan suatu pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum, karena suara yang diberikan oleh rakyat pemilih menjadi salah satu penentu terpilihnya kepala daerah, anggota legislatif baik tingkat kabupaten/kota, provinsi atau pusat, juga penentu terpilihnya kepala negara atau presiden.


Oleh karena itu perlu dilakukan berbagai upaya, baik dilakukan oleh penyelenggara pilkada yaitu KPU, maupun dari pemerintah daerah dan pusat yang kemudian bersinergi dengan masyarakat agar partisipasi pemilih meningkat.


Masyarakat sebagai pemilih harus berperan aktif dalam menggunakan hak suaranya, dan dengan adanya kegiatan (DP3), diharapkan desa mampu mensosialisasikan kepada mahasiswa untuk mendukung penyelenggaraan pilkada dan pemilu sehingga dapat berjalan aman, lancar, sukses tanpa ekses dengan partisipasi pemilih yang tinggi.


Sehingga diharapkan desa sebagai Garda terdepan bagi masyarakat, mampu menjalankan perangkat dengan baik dan mampu bekerjasama dan sama-sama bekerja dengan para relawan yang juga akan turut mensosialisasikan terkait peran aktif dalam pilkada dan pemilu.


Bupati sangat optimis dengan adanya koordinasi, sinergi, kolaborasi baik dari KPU, Bawaslu, TNI-POLRI, pemerintah daerah, pemerintah pusat, serta masyarakat, penyelenggaraan pilkada dan pemilu di kabupaten Tasikmalaya akan berjalan aman dan lancar sukses tanpa ekses, sehingga tidak perlu terusik memupuk dan mempertahankan semangat kebersamaan.


Dalam akhir sambutannya Bupati, mengucapkan terima kasih kepada KPU serta jajarannya, baik dari KPU RI, Provinsi maupun daerah atas terlaksananya kegiatan ini, katanya.


Kegiatan Launching DP3 dihadiri dari KPU Ciamis, Garut, Kota Tasik dan Kota Bogor.

Dan sebelumnya melalui daring, Ketua KPU provinsi Jawa Barat berikan juga sambutan dan diakhiri dengan sambutan sekaligus meresmikan kegiatan DP3 Ketua KPU Pusat, peserta kegiatan ini hanya diikuti para staf KPU setempat***Iwan Singadinata.

Komentar

Tampilkan

  • Kegiatan Launching Desa Peduli Pemilu/Pemilihan (DP3) Di-Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021
  • 0

Terkini