-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolsek Salopa AKP Pengki Rizwan Bersama Muspika kebagian Juga Evakuasi Menyeberangkan Balita Dan Lansia Dengan Menggendong

Tindak Online
Selasa, 23 November 2021, Selasa, November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T02:57:11Z

MEDIATINDAK.COM, Polres Tasikmalaya Polda Jabar - 

Kapolsek Salopa terus dorong warga masyarakatnya untuk membangun jembatan sementara, sebelum pembangunan secara permanen dilaksanakan oleh dinas Intansi terkait.


Jembatan Cikembang yang menghubungkan antara kampung Cikembang 1 dan kampung Cikembang 2 

Menurut masyarakat Cikembang keberadaan jembatan yang panjangnya mencapai 10 km, dengan lebar sekitar 5,5 Mtr , mengharapkan agar secepatnya diperbaiki atau dibangun kembali, karena sangat diperlukan sekali keberadaannya oleh anak anak sekolah dan para petani, umumnya warga Salopa


Akibat dari jembatan yang belum di perbaiki ini dan cuma memakai beberapa bambu maka imbasnya berdampak pada warga masyarakat kesulitan untuk melintas dan hal tersebut langsung di ketahui oleh Kapolsek AKP Pengky dan tim muspika dari Kecamatan Salopa, Serta oleh kades setempat.              


Ketika tim Muspika dari Kecamatan Salopa untuk ke dua kalinya datang melihat guna mendorong warga dan aparat desanya untuk disegerakan membangun jembatan sementara, agar tidak menghambat anak sekolah dan aktifitas para petani.

     

Dengan secara kebetulan seorang ibu ibu dengan membawa balita dan seorang lansia yang ingin menyeberang dari kampung sebelah Tanpa canggung Kapolsek AKP Pengki langsung ambil Inisiatif untuk membantu menggendong balita kemudian ibunya dan seorang lansia, dengan selamat di seberangkan.


Menurut warga, Basuki (26) mengatakan, bahwa tindakan seorang Perwira Polisi dengan jabatan Kapolsek, Pak Danramil, Pak Camat kepedulian terhadap warganya sangat mengejutkan sekaligus membanggakan karena sangat jarang seorang pejabat yang peduli pada warga kecil, saya sangat bersukur dan kami menjadi bersemangat lagi atas dorongan dari mereka, semoga mereka bisa lama bertugas di Salopa," papar Basuki.


Menurut Kapolsek Salopa AKP Pengki ketika di temui Tim Pers Pokja Humas Polres Tasikmalaya atas tindakannya yang menjadi perbincangan warga desa Karyamandala Salopa, beliau mengatakan.                       


"Hal seperti itu sudah jadi kewajiban kami sebagai anggota Polri, untuk membantu dan melayani warganya, demi terpeliharanya Kamtibmas didaerah tersebut, Semoga jembatan sementara secepatnya bisa terrealisasi dibangun agar tidak menghambat anak anak sekolah dan para petani." pungkasnya.(22/11/2021)***Redi

Komentar

Tampilkan

  • Kapolsek Salopa AKP Pengki Rizwan Bersama Muspika kebagian Juga Evakuasi Menyeberangkan Balita Dan Lansia Dengan Menggendong
  • 0

Terkini