-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kades Majasari Sangat Prihatin Lihat Kondisi Rumah Warga nya yang Tidak Layak Huni

Rabu, 24 November 2021, Rabu, November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T09:05:47Z

       Yadi Slamet Riyadi Kades Majasari, Cibiuk

Garut,tindak media.com--Keluh kesah dan keprihatinan Kades Majasari, Yadi Slamet Riyadi melihat keadaan rumah warga nya yang tidak layak huni, rupa nya terus menjadi pemikiran dan perhatiannya selama ini.

Desa Majasari terletak di jln Raya Cibiuk No.34 kecamatan Cibiuk, kabupaten Garut. Perekonomian masyarakat mayoritas dari pertanian dan sebagian berniaga. Namun jika dilihat ke lapangan untuk kebutuhan papan atau perumahan masih banyak yang tidak layak huni. Hal inilah yang akan menjadi prioritas pembangunan bagi masyarakat.


Awak media TINDAK pada Senin (22-11-2021)  pada pukul 09.30 WIB menyambangi Yadi Slamet Riyadi di kantor Desa Majasari. Kades yang baru terpilih pada Pilkades serentak itu menyampaikan beberapa keluh kesah dan keprihatinannya sebagai kepala desa Majasari yang harus bisa mensejahterakan rakyat nya.

"Saya sangat mengharapkan adanya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Sekarang yang sudah diajukan sebanyak 30 rumah, tapi sampai saat ini belum satupun terealisasi, saya sangat prihatin saat terjun kelapangan melihat kondisi rumah yang tidak layak huni, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini takut terjadi longsor dan banjir yang bisa mengakibatkan korban jiwa di desanya. Terutama kaum jompo yang benar- benar prioritas utama perlu bantuan," ungkap nya. 


"Sedangkan Dana Infrastruktur Pedesaan (I P) yang bersumber dari bantuan provinsi tahun 2021 belum juga cair, padahal sudah beberapa kali ditanyakan kelengkapan administrasi ke Dinas DPMD sudah tidak ada masalah dan jawabannya diantos weh pak,"


"Saya berharap kepada semua pihak dan dinas dinas terkait untuk segera mencari langkah dan solusi terbaik, semoga sesulit apapun dengan niat yang tulus dan ikhlas bisa terwujud dan terlaksana," pungkas nya penuh harap. ***

Asep Saepuloh/ Pian Sopian

Komentar

Tampilkan

  • Kades Majasari Sangat Prihatin Lihat Kondisi Rumah Warga nya yang Tidak Layak Huni
  • 0

Terkini