-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jajaran Polsek Kota Ciamis, Dalam Patroli Sasar Ketempat Wisata

Tindak Online
Sabtu, 06 November 2021, Sabtu, November 06, 2021 WIB Last Updated 2021-11-06T08:04:40Z

MEDIATINDAK.COM, Polres Ciamis - Polda Jabar. Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan patroli ke obyek wisata Waterboom Sukahaji, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (06/11/2021).


Patroli ini dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Ciamis. Sebanyak tiga personel diterjunkan, yakni Bripka Veries, Bripka Rizal dan Bripka Ricky.


Patroli ini dilakukan dalam rangka pengawasan dan edukasi kepada pengunjung wisata air Waterboom Sukahaji Ciamis. Mengingat Kabupaten saat ini masih dalam PPKM Level 2 dan kewajiban penerapan protokol kesehatan menjadi yang utama.


Selama patroli, ketiga personel yang bertugas menyampaikan edukasi sekaligus pengawasan penerapan kebijakan PPKM Level 2. Dimana pengelola diminta untuk mematuhi kebijakan PPKM Level 2 dan perketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengawasan sekaligus edukasi ini untuk memastikan pelaksanaan PPKM Level 2 khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis berjalan maksimal. Serta dapat menurunkan angka penyebaran virus corona yang belakangan ini melonjak tinggi di Indonesia.


"PPKM Level 2 ini diterapkan dalam rangka membatasi ruang gerak masyarakat dalam beraktivitas guna menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Dan percepatan pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.


Selama patroli dilapangan, AKP Cecep menambahkan meminta pemilik atau pengelola untuk memperketat protokol kesehatan dan membatasi para pengunjung agar tidak membludak dan menimbulkan kerumunan.


"Masyarakat diminta untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Semoga penerapan PPKM Level 2 yang diterapkan di wilayah hukum Polres Ciamis menerima dampak positif kedepannya," tandasnya.

Deded. Skr./Redi

Komentar

Tampilkan

  • Jajaran Polsek Kota Ciamis, Dalam Patroli Sasar Ketempat Wisata
  • 0

Terkini